Bersama Tumbuh Kembangkan Ekonomi Daerah

Gubernur H Nurdin Basirun menekankan agar Bank RiauKepri semakin fokus memberikan perhatian utama, untuk membangun wilayah sendiri. Dalam hal ini ikut andil membangun tumbuh kembangnya perekomomian masyarakat. Terlebih, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

“Karena para pelaku usaha kecil dan menemgah sangat butuh bimbingan, agar lebih terarah dalam mengelola usahanya dan semakin berkembang, ” kata Nurdin saat menghadiri acara Customer Gathering Bank Riau Kepri Tahun 2017, di Hotel Planet Holiday Batam, Jum’at (28/9) malam.

Pada Customer Gathering dengan tema “Meningkatkan Peran Usaha MKM Mikro Kecil dan Menengah (MKM) Dalam Rangka Pertumbuhan Ekonomi Daerah”, Nurdin menekankan agar Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Kepri untuk turut serta mengetahui sejauh mana pembinaan yang sudah dan akan dilakukan. Termasuk mendata secara detail, permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha mikro kecil menengah dilapangan. Dengan demikian akan mudah diketahui langkah apa saja yang nantinya diambil dan dilaksanakan.

Kepada pelaku usaha kecil, Nurdin minta untuk difasilitasi dengan kemudahan dalam mendapatkan akses permodalan dalam perbankan. Mengingat sejauh ini mereka menghadapi persoalan klasik yakni modal usaha. Selain permodalan yang jadi kendala utama, yang tidak kalah penting adalah pendampingan bagi para pelaku usaha kecil.

Gubernur berterima kasih kepada para pelaku mikro usaha kecil dan menengah, karena telah turut serta memajukan perekomomian Kepri, dengan membuka banyak sekali peluang usaha. Ini dirasakan kontribusinya, bagi tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat.

Sementara itu Direktur Bank Riau Kepri Deni Mulya Akbar menekankan komitmennya, bahwa Bank Riau Kepri ingin bersama seluruh komponen masyarakat membangun Kepri. Sebagai bank milik daerah, itu tekad itu sudah kuat menjadi tujuan badan usaha inj. Setiap tahun, Bank Riau Kepri terus meningkatkan komitmennya, untuk menjadi mitra permodalan yang baik bagi sektor usaha kecil mikro dan menengah.

“Komitmen Bank Riau Kepri, memang kita ingin terus bersama membangun Kepri yang makin baik, ” jelas Deni Mulya Akbar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Komisaris Utama Bank Riau Kepri Mambang Mit, Komisaris Bank Riau Kepri Taufiqurahman dan para pelaku UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *