Peringatan Hari Jadi sebagai Refleksi Rasa Syukur

Sekdprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan, momentum peringatan hari jadi hendaknya senantiasa dijadikan refleksi baik bagi diri pribadi maupun bagi lembaga/institusi. Refleksi yang utama adalah wujud rasa syukur atas apa yang sudah kita nikmati sejak pembentukan Provinsi Kepulauan Riau hingga saat ini.

“Ungkapan syukur masyarakat kepri adalah wujud yang tak ternilai harganya karena hal tersebut berarti kita menghargai dan senantiasa mensyukuri segala nikmat anugerah yang telah kita dapatkan sepanjang perjalanan Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Arif saat membacakan sambutan Gubernur Kepri pada acara Malam Syukuran dan Hiburan Rakyat Sempena Hari Jadi ke-15 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (30/9).

Arif melaporkan bahwa berbagai kegiatan sudah dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-15 Provinsi Kepulauan Riau. Peringatan Hari Jadi ini tentunya tidak terlepas dari berbagai acara pemberian penghargaan, bakti sosial, acara hiburan dan sebagainya. Akan tetapi sekdaprov mengingatkan agar semua tidak larut dalam euphoria kemeriahan semata.

Hadir pada kesempatan ini Gubernur Kepulauan Riau H, Nurdin Basirun, FKPD Provinsi Kepulauan Riau, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Aida Ismeth, Kepala OPD Provinsi Kepri dan beberapa Tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Kepri.

Arif menceritakan bahwa pada usia yang ke-15 ini, telah banyak pencapaian yang telah ditorehkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Diantaranya pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah yang sangat vital dalam memperlancar akses masyarakat, promosi dan peningkatan sektor pariwisata agar Kepri bisa dikenal hingga mancanegara dan menjadi destinasi wisata di Indonesia.

Selain itu provinsi Kepri sebagai daerah khusus diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah secara signifikan yang nantinya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kepri sendiri. Berbagai kritik dan masukan yang bersifat membangun, kata Arif tentu masih sangat diharapkan demi perbaikan Kepri ke depan.

Itulah mengapa pada peringatan Hari Jadi kali ini mengangkat tema “Merajut Kebersamaan Membangun Kepulauan Riau”. Hal ini bermakna bahwa tidak ada pekerjaan yang akan sukses dilakukan sendiri. Selalu ada andil pihak lain yang turut membantu mensukseskan suatu pekerjaan, meskipun berat tetapi jika dilakukan bersama sama maka beban yang berat akan terasa ringan.

“Itulah mengapa Pemerintah Provinsi Kepri dan Gubernur senantiasa menggaungkan semangat Konektivitas Hati, terutama dalam membangun kepri,” ujar Arif.

Setelah Sekdaprov memberikan sambutan, Gubernur Kepulauan Riau didampingi istri berserta para tamu undangan melakukan pemotongan nasi tumpeng. Pemotongan nasi tumpeng pertama diserahkan oleh Nurdin kepada Mantan Gubernur Pertama Provinsi Kepri Ismeth Abdullah.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Husnizar Hood dalam sambutan mengatakan sangat mendukung serta mengapresiasi semua rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-15 Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami dari DPRD sebagai mitra Pemerintah selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh Provinsi Kepulauan Riau dalam hal mensejahterakan dan memberikan hiburan pada masyarakat. Semoga pada pelaksanaan Peringatan Hari Jadi pada tahun-tahun mendatang akan lebih meriah dan menarik lagi, “ ujar Huznizar Hood.

Menutup puncak rangkaian peringatan Hari Jadi ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menghadirkan artis Ibukota Rossa. Tampak masyarakat sangat antusias menyaksikan penampilan dari Rossa yang membawakan 10 buah lagu andalannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *