Kepri Mulai Menggeliat Ekonomi

Nurdin Sebagai Gubernur Kepulauan Riau sudah mulai meletak kan pondasi ekonomi yang bisa mengangkat derajat perekonomian Kepri.Bintan investasi di Lagoi Dan Lobam sudah masuk bangun hotel dan industri.Untuk di Karimun PT Granit dan Smelter Bauksit sudah mulai membangun semoga lapangan kerja banyak.

Batam Pabrik galangan kapal sudah membangun bahkan pihak Angkatan Laut sudah memesan pembelian kapal tersebut.Semoga hiburan banyak wisata akan masuk ekonomi akan berputar.

Kuncinya Kepala Daerah Kab/Kota Se Kepri mendukung penuh kebijkan Nurdin sebagai orang Nomor Satu Di Kepri yang juga sebagai Ketua Nasdem Propinsi Kepulauan Riau,tentu dirinya akan berupaya untuk mensejahterakan warga Kepri karena di dukung oleh Presiden Jokowi yang menghapus aturan yang menghambat investor asing dan dalam negeri,hal ini wajib di dukung oleh DPRD .

Vertikal Danrem ,Kajati ,Kapolda,Lantamal,Guskamla,Kanwil Bea Cukai Kepri agar mendukung penuh dan kompak bersatu bangkitkan semangat Kepri ketika tahun 1980 an dan 2000 hal ini banyak sekali lapangan kerja ,ungkap Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau.

Tanpa ada kekompakan antar lembaga jangan harap investor masuk ke wilayah Kepri,hal ini wajib di dukung oleh Bak BUMN Dan BI prewakilan Kepri,sebab Ka BPS Kepri Panusunan Siregar SE,MM mengatakan sejak 16 tahun Kepri baru kali ini ekonomi kita terendah ,hal ini karena industri dan galangan kapal tidak mampu bertahan akibat banyaknya aturan yang menghambat bahkan arogansi kekuasaan dan ego sektoral tentu ini menjadi tangan berat buat Gubernur Kepri DR H Nurdin Basirun M,si.

Ibu Kota Propinsi Kepri Tanjungpinang segera membuat akses baru penerbangan ke Surabaya,Medan,Padang (PP) agar ekonomi tumbuh dan membuat Homestay dari Pelabuhan sampai ke Wacope yang murah meriah mengandeng investor asing dan dalam dengan mempermudah ijin ,berikan fasilitas lahan pasti mau membangun dengan ketentuan per kamar hanya 300.000,- per satu kamar.

Bila Bintan Lagoi wisatawan yang kelas menengah keatas (terluas di dunia arealnya) datang dari Singapura langsung ke Bandar Bentan Telani tentu akan terimbas ke daerah Tanjungpinang bila kuliner dan UKM yang murah meriah dan kreatif anak anak kita mau membuat oleh oleh dengan di bantu CSR pasti bisa.

Wisata,Industri ,Pendidikan pasti jalan,pasti maju pasti tumbuh sepanjang kita berikan kemudahan ,gratis tiga tahun pajak,dengan ketentuan pajak penghasilan karyawan akan masuk,ekonomi restoran,taxi,ojek akan tumbuh berkembang.

Bila perlu jemput bola datangi ke Singapura dan Malaysia Hamid,Apri,Lis,Rudi,AW,Haris,Aunur Tujuh Pemimpin daerah di tambah Gubernur insya allah  kepercayaan akan tumbuh .

Rangkul semua yang kalah dan yang menang ketika Pilkada ,Tomas,Todat,Toga,Pengusaha,Pers saling bahu membahu pasti akan mengangkat derajat kita semua,apalagi anak anak kita 10-50 tahun kedepan sudah banyak tuntutan tentu akan mencari pekerjaan dan lain sebagainya.

BPKM Sibarani di pusat cukup bawa KTP ,Duit jaminan satu jam tuntas ijin industri di Pusat kenapa kita tidak mampu,dulu barang semua dari Kepri di bawa ke Jakarta ,sekarang terbalik dari Jakarta ke Kepri yang jauh lebih mahal di bandingkan kedekatan kita ke Singapura,Malaysia,Thailan hanya satu jam sampai.

Infrastruktur pelabuhan  Batu Enam ,Kijang di dalami alur dan di perpanjang dermaganya agar bisa sandar kapal kapal besar ,bila kurang dana dari APBD ,jemput bola ke APBN Pasti di ACC oleh Bappenas dan Menkeu bila proposalnya bagus dan masuk akal.

Buat ruang terbuka hijau untuk sarana anak bermain,buat GOR di Dompak yang bagus sehingga bakat anak generasi muda bisa tersalurkan ,imbuh Wakil Ketua Panwaslu Kepri tahun 2002 Syahban Siregar SH.

Pengembang akan menggeliat ,ekonomi tumbuh tentu pengangguran akan berkurang ,kriminalitas pasti berkurang bila masing masing punya kesibukan.

Pilwako Tanjungpinang 2018 tidak lama lagi semoga damai,sejuk siapapun yang menang wajib kita dukung tidak menimbulkan Sara,Ras,Golongan,Agama benturan kita hindari,karena Tujuh Kab/Kota Se Kepri hanya Tanjungpinang yang ikut Pilkada.Pilpres dan Pileg Tahun 2019 sudah di ambang pintu .Semoga kita letak kan pondasi NKRI,PANCASILA,UUD,Bhineka Tunggal Ika insya allah nyaman damai,sejuk dengan sendirinya Kesejahteraan akan terwujud.

Hindari Keserakahan,Ketamakan,Kerakusan pasti kita semua sukses.Proyek jangan di monopoli,kegiatan bisa di pecah sehingga tumbuh berkembang.

Hindari KKN yang berlebihan,jangan terlalu lho lho lagi berikan kesempatan semua pihak jangan mengkotak kotakan,pasti damai.Semoga kita semua saling berdialog,komunikasi,diskusi semua di panggil ,pemangku kebijakan dapat menyejukan suasana .Kepri sudah sama statusnya dengan Surabaya,Jakarta,Bandung,Medan,tentu pola pikir kita wajib berubah,semoga Kerja ,,,kerja ,,,kerja ,,iklas tulus ,,,lihat Ismet Abdullah memimpin di rangkul semua,di berikan leluasa pengusaha ,Pers,LSM,OKP ,,,,Dompak ,Batam ide Ismeth Abdullah Gubernur Kepri pertama ,sungguh luar biasa,bila perlu Ismet di ajak untuk berdiskusi ,Staf Khusus agar Maju Kepri,Otorita Batam Ketika itu di pimpin Ismet Abdullah jebolan Universitas Indonesia ini sangat maju ,pesat,,,investor percaya ,ini harus di cari ide apa yang bisa membuat investor percaya ,Keteladanan,Kewibawaan,Ketulusan,Keiklasan itu yang utama pasti masuk,Semoaga.

3 tanggapan untuk “Kepri Mulai Menggeliat Ekonomi

  • Oktober 15, 2017 pada 1:50 am
    Permalink

    Maju terus Nurdin yg tdk mendukung segera rekom dan segera di ganti baik vertikal maupun OPD

    Balas
  • Oktober 15, 2017 pada 1:51 am
    Permalink

    Jgn biarkan KKN Merajalela…dialog dgn pengusaha….undang Pers…

    Balas
  • Oktober 15, 2017 pada 1:52 am
    Permalink

    Presiden sdh gratiskan sertipikat bagi si miskin …pungli sikat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *