Ada Festival Kuliner di FBK 2017

Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk mensukseskan Festival Bahari Kepri (FBK) 2017, salah satunya adalah Festival Kuliner yang menyajikan makanan-makanan khas Kepri yang terdiri dari makanan Melayu fan Chinese.

Pembina PKK Kepri Hj. Noor Lizah Nurdin Basirun membuka Secara langsung acara Kepri Festival Kuliner ini dalam rangka mensukseskan FBK 2017 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat(20/10).

Menurut Noor Lizah potensi wisata bahari dan potensi wisata budaya di Kepri telah memberikan peluang yang sangat besar bagi Kepri untuk menjadikan gerbang wisata bahari Indonesia.

“Berbagai macam upaya telah dilakukan diantaranya melalui festival kuliner ini sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata di Kepri karena nyatanya dunia wisata memang tidak jauh dari kuliner,” kata Noor Lizah.

Festival kuliner ini akan menghadirkan kuliner khas masyarakat Kepri dan akan ada demo masak oleh Asosiasi Chef Indonesia (ACI) Kepri dengan melibatkan beberapa Chef di Tanjungpinang yang akan menampilkan menu-menu masakan khas daerah Kepri antara lain masakan Melayu maupun masakan Chinese.

Noor Lizah juga menghimbau kepada masyarakat agar juga menyaksikan berbagai rangkaian acara even festival bahari Kepri tahun 2017 ini.

Setelah membuka acara Noorliza di kesempatan ini ikut memasak asam pedas ikan pari. Menurut Noor Lizah apa yang dia masak tersebut merupakan makanan kesukaan suaiminya yakni Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun.

Tampak hadir diacara ini Kepala Dinas pariwisata Kepri Buralimar, Istri mantan gubernur Kepri Aisyah Muhammad Sani, Istri Walikota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni dan sejumlah istri pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *