FBK 2017 Disudahi Dengan Kegiatan Hiburan Rakyat

FBK 2017 Disudahi Dengan Kegiatan Hiburan Rakyat Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menghadiri acara pesta hiburan rakyat sempena malam puncak perhelatan Festival Bahari Kepri (FBK) 2017 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (21/10).

Gubernur senang dengan adanya hiburan seperti ini, ditengah serangkaian kegiatan yang padat pada iven FBK, kemudian disudahi dengan hiburan yang dikhususkan untuk seluruh masyarakat di Tanjungpinang khususnya.

“Segala kegiatan yang Pemerintah lakukan tentu tujuannya kembali kepada masyarakat, apalagi iven FBK ini mengandung unsur yang banyak selain meningkatkan potensi pariwisata, mengenalkan kekhasan daerah tentu juga harus ada acara hiburan yang dikhususkan untuk masyarakat,” ujar Nurdin.

Lebih dari 20 rangkaian kegiatan sudah terlaksana pada perhelatan FBK 2017 sejak 13 Oktober lalu yang bertemakan tentang kemaritiman dan bercorakan kearifan lokal yang menjadi ciri khas Kepulauan Riau. Dan hal tersebut diharapkan mampu mendongkrak potensi pariwisata daerah.

Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah pada malam sebelumnya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri berkomitmen untuk menjadikan Festival Bahari Kepri sebagai iven rutin yang akan dilangsungkan setiap tahunnya.

“Kedepan kita akan konsisten untuk menjadikan FBK sebagai agenda tahunan sebagai bentuk dari Komitmen kita untuk menonjolkan dan meningkatkan potensi dibidang pariwisata dengan mengedepankan kearifan lokal,” ujar Sekda Arif waktu itu.

Malam terakhir perhelatan Festival Bahari Kepri (FBK) 2017 sendiri ditutup dengan meriah dengan acara hiburan rakyat, bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Masyarakat tampak antusias menikmati sajian musik-musik yang ditampilkan. Ratusan masyarakat tampak tumpah ruah di halaman Gedung Daerah yang memang sudah disiapkan untuk duduk lesehan.

Sanggar tari yang berasal dari Kabupaten Karimun menjadi pembuka acara dengan tampilan tari persembahan dan tari kreasi, kemudian panitia mengadakan Kuis yang tujukan kepada masyarakat yang berani maju kedepan panggung sebanyak 10 orang lalu penampilan dari Group Samudera Ensemble.

Acara puncak sendiri di suguhkan penampilan group band asal ibu kota D’Bagindas yang menyumbangkan 10 buah lagu yang diawali dengan lagu berjudul empat mata yang disambut histeris oleh masyarakat yang berada di depan panggung.

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, Asisten I dan II Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, sejumlah Kepala OPD dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, beserta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *