Terus Bersinergi untuk Membangun Kepri

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak Bupati Wali Kota se-Kepri kerap berkoordinasi melakukan sinkronisasi perencanaan anggaran dan perencanaan pembangunan di Kepri. Sinergi dan sinkronisasi itu merupakan kata kunci agar pembangunan semakin efisien dan semakin efektif.

“Kita tidak boleh mengulang-ulang lagi kebiasaan-kebiasaan lama di mana perencanaan dan penganggaran banyak dan ada yang tidak sambung, tidak sinkron, antara yang direncanakan beda dengan yang dianggarkan. Sehingga tujuannya meleset dari sasaran yang ingin kita capai,” kata Gubernur saat Rapat Koordinasi diikuti oleh Seluruh Bupati/Walikota se Provinsi Kepri, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (20/10).

Gubernur berharap dalam Rakor ini, mendapat sumbang saran yang positif dari Bupati/Walikota dan menghasilkan rumusan kebijakan dan solusi permasalahan yang dihadapi dalam percepatan pembangunan di Provinsi Kepri. Sebelumnya Gubernur menerima piagam atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Kepri dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016, dengan capaian Standar Tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu)melalui kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu.

Piagam WTP kepada Pemprov Kepri, Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan diserahkan langsung oleh Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepri, Heru P. Nugroho. Nurdin menyampaikan, bahwa prestasi ini menunjukkan komitmen Pemprov Kepri dalam mempertanggungjawabkan laporan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

“Pemprov Kepri telah tujuh kali berturut-turut menerima penghargaan, dan ini juga upaya dari pemerintahan sebelumnya, saya sangat mengapresiasi apa yang telah diraih, dan penghargaan bukan suatu yang utama, tetapi bagaimana kita dapat mempertanggungjawabkan laporan keuangan secara transparan dan akuntabel. Ini adalah bentuk komitmen terhadap masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik. Predikat ini harus kita pertahankan di tahun tahun berikutnya, dan semoga semua kabupaten /kota di Kepri bisa mendapatkan WTP,” ungkap Gubernur.

Satu tanggapan untuk “Terus Bersinergi untuk Membangun Kepri

  • Oktober 24, 2017 pada 3:41 am
    Permalink

    Hey webmaster
    When you write some blogs and share with us,that is a hard work for you but share makes you happly right?
    yes I am a blogger too,and I wanna share with you my method to make some extra cash,not too much
    maybe $100 a day,but when you keep up the work,the cash will come in much and more.more info you can checkout my blog.
    http://makemoneyonlineg.com/2017.php
    good luck and cheers!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *