Lindungi Anak dari Pengaruh Bahaya Radikalisme

Ketua Lembaga Koordinator Kesejahteraan Keluarga (LK2S) Provinsi Kepri Hj Noor Lizah Nurdin mengajak semua orang tua untuk terus mendidik dan membentengi anak dari berbagai pengaruh negatif. Sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus mendapat pengajaran-pengajaran yang benar.

“Kalau anak-anak kita tidak mendapat pengajaran yang baik, mereka sangat rentan terjerumus pada perbuatan-perbuatan negatif. Karena saya mengajak kita semua, mari kita dilindungi anak-anak kita dari pengaruh pengaruh negatif,” kata Noorlizah Nurdin saat menghadiri Forum Dialog Dalam Rangka Sosialisasi Workhshop Perlindungan Anak dan Pencegahan Paham Radikalisme Dan Ideologi Anti Pancasila di Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Hotel Allium Batam, Senin (30/10).

Masih kata Hj Noorlizah, anak-anak juga rentan menjadi korban kejahatan. Selain korban, anak-anak juga bisa menjadi pelaku kejahatan itu sendiri. Maka itu bentengi anak-anak kita dari pengaruh-pengaruh negatif.

“Karenanya peran dari keluarga, lingkungan dan lembaga pendidikan menjadi sangat penting,” tegasnya.

Hj Noorlizah juga berharap, anak-anak mendapatkan pemahaman yang baik akan bahaya radikalisme. Penyuluhan dan pengajaran yang baik akan bahaya radikalisme, harus diajarkan secara benar pada genarasi muda kita.

“Paling tidak jangan biarkan anak-anak kita berbuat tanpa kontrol orang tua, agar mereka terhindar dari pengaruh negatif hingga paham yang menyesatkan, ” ajaknya.

Sedangkan Wakapolda Kepri, Brigjend Pol Didik Haryono mengatakan, bahaya radikalisme sekarang harus diantisipasi dengan cermat dan tepat. Mengingat radikalisme saat ini menjadi kejahatan luar biasa. Pun dengan ancaman dan sebaran berisi provokasi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara. Bahkan sambungnya, semua kegiatan yang bertentangan dan anti Pancasila, harus diwaspadai sebagai sebuah ancaman.

“Karenanya saya mengajak semua yang hadir, agar kita senantiasa waspada terhadap setiap potensi ancaman yang ada di sekitar kita,” katanya.

Acara juga diisi dengan penandatanganan kerjasama antara Ditbinmas Polda Kepri dengan Dinas Sosial Provinsi Kepri. Penandatanganan itu disaksikan langsung Hj Noorlizah Nurdin dan Wakapolda Kepri Brigjend Pol Didik Haryono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *