RPJMD Sebagai Kompas Setiap Rencana Kegiatan

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD di Provinsi Kepri untuk menjadikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021  sebagai kompas atau arah dari setiap perencanaan kegiatan yang bakal dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Sekda saat membuka acara Forum OPD Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kepri di CK Hotel Tanjungpinang,Kamis (22/2).

“Setiap kegiatan harus berpatokan pada RPJMD , sehingga semua kegiatan yang telah dan akan dilakukan sejalan dan bersinergi ,” ungkap Sekda.

Jangan sampai, lanjut Sekda rencana kegiatan suatu pembangunan lari dari RPJMD yang ada.

“Sehingga semua kegiatan pembangunan yang direncanakan dapat berjalan baik dan mampu mempercepat pembangunan di Provinsi Kepri,” ungkap Sekda.

Sekda menyampaikan, dalam sebuah rencana kegiatan pembangunan melewati beberapa tahap, mulai dari lingkup OPD dilanjutkan dibawa ke Musrenbang serta dibahas pada KUA PPAS untuk diajukan menjadi APBD Kepri tahun mendatang.

“Dengan begitu, kegiatan pembangunan di Provinsi Kepri dapat lebih terarah dengan baik ,” tegas mantan sekda Karimun ini.

Dengan begitu, lanjut Sekda setiap kegiatan pembangunan dapat berjalan baik serta mampu sejalan antara Pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

“Sehingga mempercepat proses pembangunan di Provinsi Kepri yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Sekda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *