Kemenkumham Kepri Seleksi Kenaikan Pangkat Gunakan Sistem CAT

TANJUNGPINANG – Untuk meningkatkan kualitas sumberda daya manusia (SDM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah Strata I dan Strata II, Selasa (20/3).

“Faktor pendidikan ini penting. Bukan hanya demi ASN yang berkualitas, tapi juga demi kompetensi dan kinerja ke depannya,” ujar Awaluddin Djambak, Kasubag Kepegawaian Kemenkumham Kepulauan Riau.

Seleksi yang dilaksanakan di ruang CAT BKPSDM Provinsi Kepri ini diikuti oleh 13 orang peserta ujian, dimana terdapat delapan orang yang melakukan penyesuaian ijazah S1 dan lima orang yang melakukan penyesuaian ijazah S2.

Dalam menggelar seleksi tersebut, Kementerian Hukum dan HAM Kepri bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri. Kerjasama tersebut tertuang dalam MoU yang ditandatangani Kepala BKPSDM, Drs. Firdaus, M.Si dan Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Indra Gunawan Begab, SH, MH.

Dengan sistem CAT tersebut seleksi berjalan transparan. “Bisa jadi yang ikut ujian sekarang tidak semua lolos, kita bisa lihat sendiri di layar penilaian. Tapi tentu saja kami berharap semua dapat lulus dan bisa naik pangkat sesuai ijazahnya,” ungkap Kasubag Kepegawaian. Hasil pengumuman seleksi ini direncanakan akan diumumkan pada 4 April 2018.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *