Tim Barongsai Tanjungpinang Terbaik di Karimun

Tempat kedua diraih oleh tim dari Batam, yang berhak atas hadiah uang Rp 10 juta. Sedangkan tempat ketiga dan keempat diisi oleh tim dari negeri tetangga, Singapura yang membawa pulang hadiah Rp 7,5 juta dan Rp 3 juta.

Festival Barongsai yang digelar pada 16-17 Maret lalu di Costal Area, Karimun tersebut mengacu pada sistem penilaian internasional, dengan menghadirkan penilai yang profesional dan handal.
“Kapabilitas juri bisa dipertanggung jawabkan. Mereka punya sertifikat, bahkan levelnya internasional. Konsep dari festival ini sudah sangat bagus. Aspek fairplay dikedepankan di sini. Inilah hebatnya Festival Barongsai di Kepri, aturan diterapkan penuh. Dengan aspek teknis yang bagus festival ini akan diminati tim-tim dari mancanegara,” ungkap Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Drs. Buralimar,M.Si, Sabtu (17/3).

Festival Barongsai ini akan menjadi agen tahunan Pemkab Karimun, yang akan didukung oleh Dinas Pariwisata Kepri. “Kami juga akan support agar tahun depan sudah go internasional. Kalau event lain butuh waktu minimal lima tahun untuk terkenal, tapi Festival Barongsai hanya tiga tahun,” tambah Kadis.

Pada Festival Barongsai kali ini diikuti oleh 12 tim. Malaysia mengirimkan 1 tim, Singapura diwakili 3 tim, dan 8 tim berasal dari Kepri. (rajazakiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *