MTQ Provinsi Kepri Resmi di Gelar 1 Mei 2018

(Kemenag Lingga) — Wabup Lingga bersama Kasi Bimas Islam Kemenag Lingga, Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri kunjungi Astaka MTQ, Jumat(2/3) di Desa Lanjut Singkep Pesisir Kabupaten Lingga. Kunjungan dalam rangka memantau kesiapan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri.

Dihubungi via ponselnya, Kasi Bimas Islam, Zamroni menyampaikan bahwa hasil rapat memutuskan bahwa pelaksanaan MTQ akan digelar 1 Mei 2018 mendatang. “Insyaallah kalau tidak ada aral melintang 1 Mei MTQ digelar,”terang Zamroni.

“Tempat-tempat yang akan digunakan untuk lomba selain astaka utama juga digelar dibeberapa tempat terpisah. Kita putuskan lokasinya, yaitu masjid Azzulfa, Islamic Centre, Wisma Ria, Gedung Nasional. Selain di Singkep, rencananya lomba juga akan digelar di Daik tepatnya Aula Kantor Bupati Lingga,”tambahnya.

Dia menambahkan, berdasarkan perbincangan di lapangan tadi bahwa semua astaka akan rampung dan siap dipakai diperkirakan 2 (dua) bulan mendatang. “Insyaallah Lingga siap menjadi tuan rumah even tahunan ini. Tanggal 8 Maret nanti akan kita bahas pada rapat lanjutan di Kantor Gubernur. Semoga persiapan hingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar,”ungkap Zamroni.