Optimis Akhir 2018 Pembangunan Pelantar I dan II Rampung

Tanjungpinang – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa pihaknya optimistis bahwa pembangunan dan perbaikan pelantar I dan II Tanjungpinang akan rampung pada akhir 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat meninjau proyek pembangunan pelantar I dan II bersama Kadishub Jamhur Ismail dan Kadis PU Abu Bakar, Selasa (22/5) kemarin.

“Insyaallah akan selesai akhir tahun 2018 ini,” ungkap Nurdin.

Nurdin mengatakan bahwa pembangunan pelabuhan yang nantinya bakal menyambungkan pelantar I dan II ini akan dibangun sepanjang 400 Meter dan lebar 6 Meter.

“Sehingga nantinya dengan tingkat kesurutan air laut sedalam 3,5 Meter mampu menempatkan kapal-kapal besar untuk berlabuh baik kapal penumpang maupun barang,” tegas Nurdin.

Nurdin juga mengharapkan dengan adanya pembangunan pelantar I dan II ini dapat memperlancar arus bongkar muat barang di pelantar I dan II tersebut.

“Sebelumnya bongkar muat arus barang agak kesulitan dikarenakan sempitnya pelabuhan ini, sehingga dengan adanya perbaikan kedua pelabuhan ini dapat memudahkan arus masuk barang kebutuhan masyarakat,” tegas Nurdin.

Dikatakan Nurdin, ia mengharapkan dengan perbaikan kedua pelantar ini dapat lebih meningkatkan mobilitas arus barang ke kota Tanjungpinang.

“Sehingga kebutuhan masyarakat tercipta dan harganyapun akan stabil,” tegas Nurdin.

Nurdin juga meminta kepada dinas Perhubungan dan PU untuk dapat menyediakan lahan parkir yang memungkinkan disekitar pelantar agar dapat memudahkan masyarakat untuk memarkir kan kendaraan.

“Saat ini dan sebelumnya parkir ini menjadi masalah disekitar pelantar dan menimbulkan kemacetan sehingga nanti perlu diperbaiki,”tegas Nurdin lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *