3389 Tenaga Kesehatan Siap Suntik Vaksin Campak dan Rubella

TANJUNGPINANG – Ditargetkan sekitar 608 ribu orang anak di Kepri, usia sembilan bulan hingga 15 tahun bakal mendapatkan suntikan vaksin campak dan rubella. Tak tanggung-tanggung, lebih dari tiga ribu tenaga kesehatan bakal turun tangan selama dua bulan untuk melakukan menyuntik vaksin.

“Pemprov Kepri menargetkan 608.124 jiwa anak yang akan divaksin. Tapi kabupaten dan kota menghitung 605.493 daftar by name by address. Kita berharap ini bisa sukses, 100 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana saat memimpin Rakor Kampanye Imunisasi MR Tingkat Provinsi Kepri, Kamis (26/7).

Sebanyak 3389 orang tenaga kesehatan telah dipersiapkan untuk melakukan penyuntikan. Mereka adalah petugas kesehatan yang telah memiliki STR (surat tanda registrasi) dan telah mengikuti pelatihan teknis.

Para petugas ini yang akan turun ke sekolah-sekolah yang dijadwalkan sepanjang Agustus mendatang, untuk memberikan vaksin bagi anak usia sekolah. Sedangkan anak yang berada dibawah usia sekolah, akan diberikan vaksin sepanjang September.

“Jangan sampai ada sekolah yang menolak. Kemarin ada dua sekolah di Batam yang menolak. Tapi setelah dijelaskan, alhamdulillah mereka setuju,” tambah Tjetjep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *