RSUP Kepri Dapat Bantuan Alat Identifikasi Penyakit

TANJUNGPINANG – Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau (RSUP Kepri) mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk meningkatkan kapasitas pemeriksaan penyakit pasien.

Alat berupa Magnetic Resonance Imaging (MRI) merupakan alat canggih yang dapat mengidentifikasi penyakit di dalam tubuh pasien.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto, di Tanjungpinang, Kamis, mengharapkan, alat pencitraan resonansi magnetik itu mampu meningkatkan pelayanan kepada pasien.

“Pelayanan kesehatan harus semakin baik. Rumah sakit harus mendapat kepercayaan publik,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Kepri itu mengatakan, MRI merupakan bantuan pemerintah pusat. Peralatan canggih ini dibeli dengan harga Rp20 miliar. Dengan alat ini, kata dia pemeriksaan kesehatan lebih intensif dengan memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh.

“Alat ini masih langkah di rumah sakit di Kepri. Yang ada hanya di RS Awal Bros di Batam,” katanya.

Wagub mengemukakan RSUP Kepri harus mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap tim medis dan alat yang dipergunakan. RSUP diharapkan menjadi rumah sakit yang mampu memberi pelayanan yang maksimal kepada pasien.

“Dapat menjadi rumah sakit rujukan. Rumah sakit harus membuat pasien nyaman,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga mengingatkan pihak rumah sakit harus meningkatkan kapasitas dan kompetensi tim medis. Selain pengetahuan medis, juga melayani pasien dengan baik, perlu diperhatikan.

“Saya lihat bangunan dan ruangan rumah sakit cukup baik, pelayanan juga baik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *