SiMolek Jadi Terobosan Tingkatkan Sistem Keuangan

TANJUNGPINANG – Terkait dengan ditetapkannya Pemerintah Provinsi Kepri sebagai Pilot Project penerapan Sistem Monitoring Administrasi Keuangan atau SiMolek Kementerian Dalam Negeri.

Pemerintah Provinsi Kepri bakal menjadikan penggunaan sistem SiMolek ini sebagai salah satu terobosan yang dapat meningkatkan sistem keuangan yang ada di Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (26/7).

Dikatakan Arif, penggunaan sistem elektronik  khususnya sistem SiMolek ini di Pemerintah Provinsi Kepri dapat menjadikan sistem pengelolaan pelaksanaan keuangan Provinsi Kepri dapat lebih efektif, efisien dan terarah.

“Dengan begitu, pelaksanaan pengelolaan keuangan di Provinsi Kepri dapat mudah di pantau dan diawasi.

Sehingga mampu membuat sistem pengelolaan keuangan akan dapat diatasi dengan ikut andilnya media elektronik, dengan itu juga pengawasan yang lebih ketat akan tercipta.

“Untuk meminimalisir kesalahan, meningkatkan ketepatan pengunaan anggaran dengan perencanaan yang telah tertuang dalam APBD,” lanjut Arif.

Arif juga yakin, dengan diterapkannya sistem SiMolek ini setiap permasalahan yang sering terjadi akibat keterlambatan atau apapun dapat dihindari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *