Pilpres Taruhan Nasib Bangsa RI

Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau berharap Capres dan Cawapres Prabowo -Sandi ,Jokowi-Maruf Amin .Rakyat berharap ekonomi maju,sembako stabil,lap kerja byk,industri tumbuh,wisata dan hiburan sejalan.

Hanta Yudha Pengamat Politik mengatakan jgn berharap dgn sby dan jk ,karena beliau juga akan memenangkan pileg terkecuali totalitas.

Yg penting dialog,komunikasi di semua kab,kota se Indonesia ,sentuhan kepekaan kepedulian.Karena rakyat sdh cerdas ,apalagi ada lima kotak yakni PILPRES,DPD,DPR,DPRD PROPINSI,KAB,KOTA.

Menteri fokus saja ke pelayanan publik.Bukti yg tauladan Sandi mundur dari Wagub DKI,Asman Abnur Caleg PAN DPR RI mundur dari Menpan br .Menunjuk kan ketauladanan .Agar rakyat bisa meniru .

Tim harus solid bila perlu di buat draf Menteri,dirjen,dubes,dirut bumn dan pejabat lain nya.

Mestinya Caleg DPR dan Calon Gubernur yg tdk terpilih dan yg mau di lantik harus di tunjuk koordinator .

Pemilih pemula dan anak muda mudi sangat byk.kuncinya wilayah jawa dan sumatera bila dapat 50 % saja sdh menang.

Tidak gaduh dan pandai memainkan isu,fakta yg akan di munculkan ke publik.

TNI -POLRI sudah siap amankan pileg dan pilpres,siapapun yg perusuh wajib di amankan.

KPK,JAKSA,POLRI fokus pengawasan,pengembalian dana korupsi sampai bulan april 2019 supaya tdk gaduh,rakyat bahagia,tdk di pertontonkan yg tdk baik.

Pileg tdk berbanding lurus dgn pilpres artinya bisa saja parpol ke A sementara Caleg ke B .

Dia lihat kultur,etnis,agama,dan isu nasional dan daerah demi kemenangan di senayan dan dewan daerah.

FB,WA,ONELINE,CETAK,ELEKTRONIK dan lainnya sungguh luar biasa saat ini satu menit sdh sampai berita ke daerah.Belum lagi IT data semua di tempat pungut suara langsung di kirim ke WA hasil rekapitulasi .

Usai sdh dua calon Presiden.Gerindra efek dan PDIP Efek .Artinya jgn terlalu byk berharap .Capres tidak terlalu ideal.Politik jalan tengah .Kuncinya finansial,ketokohan,komunikasi politik,isu,program ,tren dua kubu,survey masih berimbang ,hulu sampai hilir ,mungkin aspirasi dari sabang sampai marauke.

Politik mahar itu di vonis bila terbukti hanya tdk ikut pileg 2024 itu sanksi nya,agak lemah.

Dikubu Prabowo ada sby,ahy,ketum pan,pks,demokrat,idaman,pbb,beringin karya.dan Gubernur yg sdh terpilih,bupati,walikota yg terpilih.

Begitu juga Jokowi kemungkinan Semua Menteri,ketum pdip,golkar,ppp,pkb,hanura ,psi,perindo,dan kekuatan lainnya.

Kita tunggu hasilnya Rabu 17 April 2019 jam 13.00 sdh tau sdh bisa di tebak siapa yg menang .Tidak bisa lagi manipulasi data,rekayasa,tambah kurang ,tipe x dan lainnya,IT sdh canggih waspada,sembako ,,duit,dll,,harus jeli .harus bisa lihat situasi.ayo berjuang ,ayo dekati rakyat,sentuh hatinya,berikan solusi bkn janji janji ,,tdk butuh ,yg butuh bukti nyata, buat jln baru ,buat penerangan,buat yg nyata.pasti..insya allah menang.

Bupati,Walikota,Gubernur yg terlilih dan mau di lantik fokus ekonomi ,ijin,amdal ,lahan di siapkan gratis pasti masuk investor ,,pasti tumbuh,,lap kerja byk.Cepat tuntas awasi pelayanan satu atap.jemput bola,,Apartemen,hiburan,wisata tumbuh .Pendidikan kesehatan gratis bagi yg miskin.yg pintar wajib gratis S.I .yg bodoh dan yg pintar di gabung di bangku sekolah,begitu juga yg kaya dan miskin.semoga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *