Pemprov Janji Bantu Bangun Kelas

Gubernur H Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur H Isdianto melakukan peninjauan ke Pondok Pesantren Aljabar, Bengkong Batam, Rabu (27/10). Nurdin melakukan peninjauan setelah Maghrib, begitu mendarat dari Jakarta usai menemui Menteri Perhubungan untuk sejumlah proyek strategis. Sementara Wagub Isdianto melakukan peninjauan setelah Ashar, usai melakukan beragam aktivitas di Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, baik Nurdin maupun Isdianto minta kepada tim dari Pemprov Kepri untuk menginventaris bantuan apa saja yang belum didapat.

“Alhamdulillah logistik makanan masih cukup. Pakaian sekolah tolong disegerakan,” kata Nurdin.

Gubernur pun langsung menelepon Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali untuk mengalokasikan bantuan pembangunan pondok pesantren Aljabar.

“Mungkin bisa dirancang untuk dua lantai. Kebetulan sekarang sedang penyusunan anggaran,” kata Nurdin.

Selain itu, kepada tim di lokasi kebakaran, Nurdin minta apa-apa yang mendesak segera dicatat dan laporkan.

Nurdin berterima kasih kepada masyarakat yang bergerak cepat memberi bantuan kepada Pondok Pesantren Aljabar yang mengalami kebakaran, Selasa (16/10) lalu. Kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat harus terus ada untuk saling membantu meringankan beban saudara sebangsa.

“Dengan bersama semua persoalan bisa segera diatasi,” kata Nurdin,

Penegasan soal bantuan pembangunan Pondok Pesantren Aljabar pada tahun 2019 juga disampaikan Wagub Isdianto.

“Secepatnya kita akan dilakukan koordinasi untuk pembangunan ruang belajar sehingga anak-anak bisa mengikuti proses belajar mengajar,” kata Isdianto.

Menurut Isdianto Pondok Pesantren Aljabar ini penting. Karena berperan dalam penguatan spiritual generasi penerus yang berlandaskan Alquran. Juga ikut membantu membentengi generasi dari pengaruh negatif dan

Dalam kunjungan itu, Isdianto menyerahkan bantuan melalu Dinas Sosial di antaranya Foodware/ Perlengkapan Masak, Matras, Selimut, Susu Kaleng, Roti Kaleng, Handuk, Sarden, Pakaian Sekolah dan Makanan Tambahan Gizi

Ketua Dewan Pembina Yayasan Syamsudin KH. Kodrat Wismana menyampaikan di balik musibah ini ada hikmahnya. Menurut KH Kodrat, dengan ada musibah, membuat mereka bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT

“Asrama tetap dipertahankan karena merupakan bagian dari sejarah berdirinya/ cikal bakal Pondok Pesantren Aljabar di Batam sebagai wujud untuk mengembangkan syiar Islam,” kata KH Kodrat.

Wagub Isdianto menyampaikan rasa dukanya atas musibah yang dihadapi ini. Cobaan ini, kata Isdianto, pasti bisa dilalui.

“Dengan kehadiran kami bisa menguatkan dan menambah semangat disamping sebagai bentuk perhatian atas musibah yang dihadapi,” kata Isdianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *