Jangan Merugikan Pihak Lain

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak anggota Peradi untuk terus menjalin kebersamaan untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi agar penyelesaiannya tidak merugikan pihak lain. Dengan luasnya wilayah Kepri dan tersebar di pulau-pulau berharap advokat bisa memberikan bantuan hukumnya apabila masyarakat menghadapi masalah.

“Peran advokat sangat berarti dan menentukan kemana arah bangsa ini akan dibawa serta keadilan akan bisa kita rasakan bersama,” kata Nurdin saat Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Batam Raya di Hotel Pacific, Jodoh Kota Batam, Sabtu (3/11) malam.

Setelah menghadiri acara Peradi, Nurdin kembali bergegas ke Tanjungpinang untuk serangkaian aktivitas sepanjang Ahad (4/11). Nurdin memulai hari dengan Safari Subuh di Masjid An Ni’mah Perum Bintan Permai Tanjungpinang. Hadir juga pada aktivitas rutin sepanjang subuh ini Sekdaprov H TS Arif Fadillah.

Usai dari Safari Subuh, Nurdin bersama Arif Fadillah mengikuti Senam Sehat dalam Rangka HUT Tanjungpinang Pos di Komplek Ruko Pinang Mas. Nurdin kemudian menghadiri Kampanye Stop Pernikahan Anak di Halaman Gedung Daerah.

Usia pagi di Tanjungpinang, Nurdin meninjau ibu-ibu yang sedang melaksanakan pelatihan menjahit di Berakit Bintan. Di Bintan, aktivitas itu disejalankan dengan Pelantikan Pengurus KUSUMA KEPRI tahun 2018-2019.

Untuk ibu-ibu penjahit, Nurdin mengatakan akan memberi bantuan 13 unit mesin jahit. Mesin jahit itu diberikan  agar selesai pelatihan ibu-ibu dapat bekerja membuka usaha sendiri.

“Ilmu yang didapat dalam pelatihan bisa dipraktekkan untuk aktivitas keekonomian,” kata Nurdin.

Dalam kesempatan pelantikan Peradi Batam, Nurdin mengatakan bahwa semangat kerjasama dan persatuan kesatuan terus dijalin. Hal ini agar keutuhan NKRI tetap terjaga sehingga tidak mudah terpecah belah.

Secara martabat dan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Nurdin mengajak semuanya  untuk bersama-sama mewujudkan keutuhan NKRI seperti tema pelantikan Peradi. Acara ini mengusung tema, Mengajak Para Advokat Dalam Bingkai Kebersamaan Untuk Mewujudkan Rumah Bersama Advokat Indonesia yang Profesional, Berkualitas dan Bermartabat.

“Peran advokat sangat penting dalam memberikan bantuan keadilan bagi masyarakat dan terus berkarya bagi bangsa,” kata Nurdin.

Nurdin melihat para pengurus Peradi Batam Raya berasal dari anak muda yang energik. Menurutnya wajar wajar bangsa ini mendapat bonus demografi yang sangat besar pada tahun 2030.

Nurdin juga mengingatkan, dengan Revolusi Industri 4.0 semua harus mempersiapkan generasi muda untuk tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Mereka harus  mengambil peranan dan menguasai berbagai aspek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *