Jadi Ajang Pemersatu Untuk Terus Membangun

Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan, pembangunan merupakan hal yang terus diupayakan Pemerintah untuk terus terwujud dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah kelengkapan sarana dan prasarana.

“InsyaAllah dalam waktu dekat saya akan kembali kesini untuk progres perbaikan pantai,” ujar Nurdin dalam acara Jalan Santai bersama masyarakat di Pantai Dingin Desa Belungkur, Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Jumat (9/11).

Nurdin mengatakan akan kembali, karna dalam perjalanannya menuju lokasi acara, rombongan berkendara selama 2 jam dan melewati medan yang terjal dengan hanya sebagian jalan yang sudah di aspal dengan kondisi cuaca sedang hujan deras. Padahal di ujung jalan sudah ada pantai indah yang siap dijadikan primadona baru untuk Daik Lingga.

“Kita akan ikut membantu Pemkab Lingga dalam meningkatkan kualitas pantai,” lanjut Nurdin.

Tanpa panjang lebar, Nurdin yang dikelilingi oleh anak-anak sekolah yang hadir langsung memerintahkan Kepala Dinas PU Provinsi Kepri Abu Bakar untuk menindaklanjuti keberadaan jalan yang masih belum teraspal.

“Pak Abu pasti dah paham karna ikut merasakan sendiri jalan yang kita lalui tadi,” kata Nurdin.

Untuk itu Nurdin meminta semua masyarakat di Desa Belungkur untuk sepakat, satukan hati dan semangat untuk mendukung setiap upaya pembangunan. Sembari juga ikut serta, terutama kepada anak-anak para generasi muda, Nurdin berpesan untuk dapat terus bersungguh-sungguh dalam belajar mengeyam pendidikan untuk dapat bersaing dan menjadi yang terbaik di masa depan.

“Belajar rajin-rajin nak ye, jaga amanah orang tua, patuhi guru, raih prestasi setinggi-tingginya,” pesan Nurdin

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Nurdin juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk acara, seperti bantuan untuk final pertandingan bola kaki.

Sholat Jumat Di Desa Tanjung Kelit

Sebelum bertolak menuju ke Batam untuk menghadiri beragam aktivitas lainnya, Nurdin beserta rombongan menyempatkan diri untuk singgah ke Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang, Lingga untuk menunaikan shalat jumat.

Sehabis shalat jumat, Nurdin tidak langsung pulang, dirinya berkunjung kerumah-rumah masyarakat setempat untuk sekedar menyampa dan menjalin silaturahmi.

“Masak apa buk siang ni?,” sapa Nurdin.

“Masak sambal teri dan gorengan pak,” jawab salah satu warga.

Melihat gorengan yang telah disajikan, Nurdin kemudian membeli beberapa gorengan dan diberikan kepada anak-anak setempat. Nurdin juga ikut membantu ibu-ibu yang sedang memasak tersebut memikul air bersih.

“Sini buk saye bantu angkat biar cepat,” sigap Nurdin.

Dalam kunjungan singkatnya itu, Nurdin juga menyapa anak-anak yang sedang bermain klereng, seperti biasa Nurdin memberikan sejumlah kuis berhadiah untuk mereka.

“Belajar yang rajin ye semue, biar besar jadi orang hebat,” pesan Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *