AJANG OLAHRAGA PRESTASI TERTINGGI DI KEPRI SEGERA DIMULAI

Diskominfo – Mulai tanggal 25 November sampai dengan 1 Desember 2018, Tanjungpinang akan diramaikan oleh ratusan atlet dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 21 fasilitas olahraga, fasilitas umum, hotel, kantor instansi pemerintahan, dan aula sekolah akan dipergunakan sebagai venue atau tempat pertandingan 27 cabang olahraga yang diperlombakan pada Pekan Olahraga Provinsi Kepri IV.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman, S.Sos mengatakan dengan segala kondisi yang tersedia, Kota Tanjungpinang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan PORPROV Kepri ke-IV tahun 2018. Ajang kompetisi empat tahunan cabang olahraga prestasi dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri itu, menurut Djasman, sekaligus menjadi ajang seleksi bagi para atlet pada tingkatan yang lebih tinggi.

“Dua puluh enam cabang olahraga akan dilaksanakan di Tanjungpinang, dan satu cabang olahraga biliard akan dilaksanakan di Staf Pool Cafe Kijang. Tanjungpinang siap mensukseskan PORPROV Kepri yang keempat tahun ini. Kita harapkan ajang ini mampu melahirkan atlet atlet yang berprestasi di tingkat nasional, sesuai dengan tema PORPROV keempat, Mengukir Prestasi Harumkan Negeri,” kata Djasman.

Dua puluh tujuh cabang olahraga yang diperlombakan pada PORPROV Kepri IV adalah : atletik, bola basket, bola volly, binaraga, biliard, bulu tangkis, bridge, catur, futsal, dayung, kempo, karate, renang, sepeda sport, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tarung drajat, penjat tebing, pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, wood ball, motor, muay thai, judo, dan hapkido.

PORPROV Kepri IV tahun 2018 akan dimulai dengan Kirab Api Obor pada tanggal 25 November 2018. Kirab Api Obor dimulai sekitar pukul 13.00, mengambil start dari Terminal Sungai Carang dan finish di stadion Sulaiman Abdullah. Setelah start dari Terminal Sungai Carang, rute Kirab Api Obor Porprov Kepri IV melalui Jalan DI Pandjaitan, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tugu Pahlawan, Jalan Rumah Sakit, Jalan SM Amin, Gedung Gonggong, Jalan Riau, dan finish di Sulaiman Abdullah.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang dan pihak swasta untuk turut mendukung, demi suksesnya pelaksanaan PORPROV Kepri IV,” ajak Djasman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *