Kursi Panas DPRD Kepri Tahun 2019

Kursi DPRD Propinsi Kepri ada 45 orang .Tahun 2019 agak sengit lawan dari internal..eksternal .Bahkan melihat peta politik untuk dapil Tanjungpinang kemungkinan untuk saat ini yg unggul yakni : Tedy Jun.Bobby Jayanto.Sitohang.Sarafuddin.Andi Corry.

Tergantung finansial,integritas,kapabilitas,koneksitas,ratak tangan.Harus sosialisasi terus,dialog,silaturahmi,saksi saksi juga penting,apa berbuat siapa ,tidak sombong,hal hal yg kecil di jaga,amanah bila terpilih di sumpah.

Untuk Batam agak imbang , mungkin ada Parpol baru seperti Perindo,Beringin Karya,bisa duduk di Dompak DPRD Kepri sebab di Batam ada 21 orang dati 45 kursi.

Jumlah total suara bila di gabung dengan kader sendiri 10.000 mungkin sdh aman satu kursi.

Untuk DPR RI Dapil Kepri hanya empat mungkin yg duduk dari Demokrat,Hanura,Nasdem,PDIP.

Untuk DPD RI dapil Kepri hanya ada empat kursi agak seru ..berimbang antara satu dengan yg lain.Syahrial SE bisa kuasai Anambas,Natuna dan sekitarnya.Sementara Hardi Hood kuasai Batam,Karimun,Haripinto kuasa etnis tertentu,Alfin Kuasai Tanjungpinang dan PKS nya yg solid ,militan.

Untuk Tanjungpinang hanya 30 kursi .Kemungkinan wajah baru menguasai 65 % sisa nya wajah lama.

Duit bukan bisa untuk serangan fajar.Ketangkap langsung di coret .TNI..KAPOLRI ..KPUD..BAWASLU sdh tegas , belum lagi di internal.Saling sikut,saling lapor ,saling iri dengki .

Semoga perwakilan rakyat kita benar benar mau turun kelapangan .Ketika sdh duduk jangan hanya di kantor.Sering turun kelapangan.Bupati,Walikota sering turun ke lapangan ,senyum,sapa,peka,peduli.Jangan mau dekat baru sibuk .Sebab gaji dll bisa dapat 200 juta setahun.Belum lagi yg lain.Begitu juga DPRD sama juga .Rakyat sdh cerdas.

Bupati Bintan Apri Sujadi Demokrat ,Syahrul Walikota Tanjungpinang dari Gerindra,Rudi Walikota Batam dari Nasdem, Wello Bupati Lingga Dari Nasdem.Bupati Natuna Hamid Dari PAN.Haris Bupati Anambas dari PPP.Ada pengaruh pemilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *