Kepri Potensi Bila Di Kelola Dengan Baik

Kepukauan Riau bila di kelola dengan baik kalah Bali.Lihat Anambas kedalaman 10 meter bisa terlihat sangat jernihnya laut belum byk limbah .

Hotel ,Homestay di bangun debgan baik dengan catatan bandara buat jalur ke Malaysia dan Singapura pasti oke dengan catatan harga PP 1,5 Juta .

Ijin dll gratis semua selama tiga tahun pasti turis masuk.Bangun pabrik pengalengan ikan dengan kapasitas besar dan eksport.

Semoga Haris Bupati Anambas dan pejabat lainnya bersatu insya allah maju.

Natuna juga potensi sangat menjanjikan buat pembibitan Napoleon ekspot ke Hongkong .Daerah Selat Lampa sampai ke SP buat pabrik ,industri dengan ekspor ke Kucing Malaysia hanya satu jam sampai.

Bila duit APBD fokus pasti bisa ,Hamid Bupati Natuna sdh bangun fasilitas TNI yg sangat besar dana masuk APBN .Untuk jaga NKRI dari pihak luar karena perbatasan dengan laut china selatan .

Karimun buat RO RO atau satukan dengan Sumatera timbun bakau dan bangun jembatan ajukan proposal ke Menteri PU PR ajak dewan yg punya pengaruh pasti oke .Aunur Bupati Karimun bila kompak bersatu dengan Legislatif,Eksekutif,Yudikatif insya allah bisa.Industri,wisata bangun dengan resentatif pasti turis berleha leha ,sudah barang tentu UKM,KULINER,OJEK dan hotel ramai ekonomi berputar.

Batam sudah ramai industri,hotel berbintang,mall,sudah kebih maju,yg penting pejabat vertikal tdk byk menganggu tangkap sana tangkap sini ,insya allah ramai,wisata masuk,ekonomi lancar,sebab wisata ingin nyaman,bila sdh gaduh maka beralih ke yg lain.Lebih baik di rangkul,diajak,saran,cegah,sudah barang tentu Walikota Batam Rudi ikut terbantu,bila susah,sulit rakyat menjerit maka Walikota juga repot.

Depan Punggur buat galangan kapal yg besar dan internasional.Bila perlu kapal pesiar bisa di buat di sini.Lihat Kapal AL bisa di bangun di Batam Sepanjang ijin dll gratis tdk di persulit tdk di tangkap,cegah ,awasi insya allah ramai seperti dulu,Kata Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau Syahban Siregar SH.

Pulau Bintan kerja sama dengan Bintan Lagoon pasti oke.Lobam aktifkan kembali.Bila membangun pasti ada yg salah haral maklum ,insya allah maju sejahtera.Banyak pengusaha hotel bila di ajak dgn santun pasti mau,kunci nya Gratiskan semua jangan di persulit,cepat tuntas.

Lingga Bupati Wello bangun RO RO ke Babel lancar cepat dan buat penelitian kultur,budaya,religi dengan undang pakar.Bangun pabrik sagu,pabrik ikan ,industri pasti bisa.Banyak potensi yg ptg fokus setahun apa yg harus di bangun duit APBN.APBD.CSR ..

Proyek di pecah 200 juta ke bawah biar tumbuh maju usaga kecil tukang,buruh dll hidup .Yg besar cukup 1-5 proyek tahun jamak gandeng BUMD .BUMN Pasti oke.

Kuncinya tidak Serakah,Tamak,Rakus saling bergandengan tangan bersatu maju rangkul semua.

OPD ,Vertikal dorong KDH untuk majukan berpikir bukan untuk lina tahun namun berpikir 1-30 tahun insya allah di kenang .Rakyat kenyang,pejabat bahagia,dan saling bergandengan tangan bersatu insya allah maju.

Pengusaha Kepri yg di luar negeri dan di Kepri banyak yg penting di ajak dialog pasti mau kuncinya jangan di persulit,cepat tuntas pengurusan Kata Wakil Ketua BNPT Kepri tahun 2014-2017 Syahban Siregar SH .

Nurdin sebagai Gubernur harus mampu merangkul semua,insya allah maju Kepri.

Satu tanggapan untuk “Kepri Potensi Bila Di Kelola Dengan Baik

  • Maret 18, 2019 pada 2:03 pm
    Permalink

    Sepanjang KDH dialog dgn pengusaha ..toga..tomas..todat ..lsm..pers pasti oke…jangan di persulit …tuntas cepat …vertikal wajib dukung …KDH sesuai UU OTDA wilayah..duit..rakyat …harus bisa bersatu …bicarakan ..Sila ke empat PANCASILA …pasti adil dan bijak ….
    Potensi besar kenapa tdk di manfaatkan …dekat dengan Singapura..Malaysia …hanya satu jam sdh sampai …lihat Belawan ..Surabaya …dari Sing dan Malay maju ….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *