Tidak Ada Gunanya Sholat Bila Anak Yatim Piatu Terlantar

Dr H Syaifuddin Juhri mengatakan di dalam Alquran dan Hadis sdh jelas bila kita baca Alfatihah setiap langkah kita ucapkan atas nama Allah dan menyebar kebaikan.

Cilakanya karena sholat bila berdusta,menghardik anak yatim,program kemiskinan kurang peduli.Angkuh ,sombong dan menelantarkan anak yatim ,tidak ada gunanya kita sholat dan puasa.Kepekaan ,Kepedulian kurang terhadap warga sekitar dan anak yatim.

Kita harus tegak lurus,katakan yg benar walaupun pahit .Kita jgn saling curiga,saling hasut ,sesungguh nya Allah marah besar.Jangan hanya formalitas,rutinitas belaka namun kita harus peka peduli sesama ummat.

Lihat di Sulut ratusan warga terbantu ketika Isa Almasih ,anak anak tersebut membantu sembako dan takjil kepada ummat muslim.

Lihat Petamina bantu anak yatim 13.000 orang terbantu lewat CSR ,kata Pahalla Mansuri .

Ustad Andul Somad juga berpesan agar ada rasa malu diri kita bila mampu tidak bantu warga sekitar di bulan yg baik Ramadhan dan Idul Fitri saling bermaaf maaf an sesama ummat,mengunjungi yg lebih tua ,beretika ,sopan santun agar kelak di akhirat kita di bantu dengan sosial kita yg tinggi.

Lihat Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepulauan Riau membantu warga tidak mampu dan Pengurus Mesjid imam,muazin dan makmum di setiap kunjungan dirinya ke Mesjid di tujuh kab.kota se Kepri .Sungguh mulianya,tawaduk bahkan istrinya yg cendrung mengayomi dan peka terhadap lingkungan sekitar.Semoga pejabat lainnya dapat mencontoh beliau,sederhana hanya gunakan mobil biasa ,bahkan jalan kaki ketika ke Mesjid ,Subuh keliling sudah ia lakukan sejak lama.

Mantan Wagub DKI Sandi sumbang ke infaq,sedekah sebesar 1,8 milyar sungguh mulia hidupnya gaji nya di berikan oleh warga yg tidak mampu.

Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau berharap peka peduli sesama ummat ,insya allah sehat walafiat.Telah banyak mantan pejabat harta di timbun pelit,kikir,medit,sakit tak sembuh sembuh anakpun habcur tdk ada yg sukses,bahkan angkut pakai kapal …kapal ikut tenggelam bersama barang bawaan nya.Banyak Ruko nya habis tak jelas ujung panggkalnya.

Ada sesorang tidur di Mesjid selama 10 hari sholat wajib sunnah semua ia lakukan ,pendek cerita jumpa sana warga Singapura buka ketam,buka travel,buka galangan kapal ,bukan mall bukan pabrik ,sukses beliau milioner namun tidak sombong tetap santuni anak yatim piatu,bangun mesjid ,bantuan AC.Kipas Angin ,karpet bukan makin sulit namun makin byk rezeki nya.

Ada warga Tionghoa awal jual tauge keliling berkat gigih nya di sukses milioner usahanya sampai mendunia,yg di bantu bukan kelenteng semata melainkan gereja,mesjid,surau dan sembako.

Ada hasil alam dirinya sukses karena sering bantu rumah ibadah semua agama dan warga tidak pandang buluh berlaku adil bantuan banyak.

Masih byk lg cerita yg lain yg sukses karena peduli peka dan tawaduk .Semakin kaya semakin dekat dengan warga miskin tidak berkurang juga harga diri kita ,Semoga Jokowi -Prabowo salam komando bangun silaturahmi ,sambil menunggu ketok palu bulan Juni 2019 dan pelantikan bulan Oktober 2019.

Ayo buka bersama dengan semua Ketum Parpol dan Semua pejabat vertikal serta yg mengundang DPR RI…insya allah sukses…Bila ada yg tdk pro rakyat rubah UU bersama pemerintah.

4 tanggapan untuk “Tidak Ada Gunanya Sholat Bila Anak Yatim Piatu Terlantar

  • Mei 31, 2019 pada 8:32 am
    Permalink

    Semoga pejabat pusat dan daerah bersatu ..bantu warga insya allah maju …
    Undang Undang yg tidak mengedepankan Pancasila dan UUD mohon di ubah di buat regulasi kembali…..DPR -Pemerintah …satu hari satu produk UU bisa tuntas sepanjang semua pakar di undang dan berikan tupoksi masing masing pasti ok…

    Balas
  • Mei 31, 2019 pada 8:35 am
    Permalink

    Islam mempelopori dini rasio ..jurang pemisah antara si miskin dan kaya…yg kaya makin tdk peduli…..di bawah nya piramida besar …fungsi zakat …
    Islam tdk sempurna klu belum bayar zakat…zakat salurkan dgn benar ….
    Banyak kondisi nyata dan fakta ….semoga sukses….

    Balas
  • Mei 31, 2019 pada 8:38 am
    Permalink

    Ada jual minyak bbm eceran …sosial nya tinggi hingga kaya raya beliau sehat …mendunia …..akses luas…
    Semoga bantu peka peduli tidak hanya seremonial…jelas doktrin nya tdk byk janji ..begitu jumpa langsung berikan….
    TERIMA……..?….
    KASIH …..

    Balas
  • Mei 31, 2019 pada 1:04 pm
    Permalink

    Banyak kisah kisah nyata di Kepri …dulu tukang ojek sekarang kaya raya…dulu seorang guru SD sekarang sdh jadi Walikota……Dulu jual barang bekas sekarang jadi boos besar…dulu tukang mancing sekarang ekspor inport……dulu jualan lontong sayur sekarang jadi DPR RI …Motivasi….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *