Kepri Dalam Menangani Covid-19 Dan Indonesia

Ratusan Wartawan di Kota Tanjungpinang dapat sembako dari BPBD ,pengajuan dari organisasi dan humas kota,semoga ini di usut tuntas siapa saja yg dapat ,media apa saja sehingga publik tau ,Kajati Kepri Sudarwidadi SH MH akan mengawasi semua APBD se Kepri dalam penanganan virus corona ,banyak simpang siur informasi baik itu lewat bantuan parpol,politisi,bantuan pengusaha,bantuan asing ,bantuan APBD Kab.Kota dan APBD Propinsi dan APBN ,ada tujuh pintu alokasi anggaran .
Presiden RI Joko Widodo sudah intruksi lewat Kepmen,Perppu ,Keppres dll bahkan himbauan ratas setiap saat di sampaikan,pembagian sembako ke warga lewat Presiden RI sudah di laksanakan,lewat Mensos RI J Batubara sudah di gelontorkan ke pelosok negeri .
Amerika tidak lama lagi akan produksi vaksin Remdesiver untuk sembuhkan pasien,Inggris juga akan produksi vaksi ,PT DI.PT Pindad Dir Abraham juga sudah produksi 40 unit per hari dengan harga 10-15 juta per unit bila inport bisa capai 400-800 juta per unit fungsi nya sama ,bahkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah pesan alat ventilator ini.
Ada 335 jiwa di Srilangka WNI kita akan di pulangkan ,karena perusahaan phk tak sanggup bayar gaji,kata Wamenlu RI Mahendra Siregar .
Tiongkok tolak di investigasi karena alasan tertentu,namun AS.Australia,Rusia,Inggris tetap akan investigasi asal usul virus corona ini yg menguncang ekonomi dunia.
Bali alokasikan anggaran 756 milyar untuk covid-19 ,sedangkan Amerika sudah meninggal sekitar 41 ribu ,Inggris 16.506 jiwa,Jepang sudah 10 ribu jiwa sejak 22 April 2020.
Menkumham RI Yasona Laoly sudah keluarkan dari binaan di LP 38.822 orang yg berulah kembali hanya 0,5 % yg masuk kembali di proses oleh Polri .
Gubernur Sulsel Prof Nurdin akan berikan sanksi tegas bila ASN mudik ,Menhub RI Budi Karya Sumadi juga sudah larang keras mudik ,pintu masuk perbatasan propinsi di jaga ketat oleh TNI,Polri,Dishub,Satpol.
Di Malaysia WNI kita sudah terima paket sembako 193.268 oleh dubes kita dan Menlu RI Retno Marsudi.
Prof Djoko Santoso mengatakan plasma ,transfer darah yg sudah sembuh covid ke pasien yg positif namun harus di uji dulu di lab.
14 ribu alkes DKI sudah di salurkan lewat RS kata Gubernur DKI Anis dan Wagub Riza Patria,ada 34 perusahaan di tutup sekitar 2 juta tenaga kerja kita di rumahkan dan di phk kata Menakertrans.
Ridho Y Walikota Prabumulih sudah berupaya keras bantu warga yg terdampak dan bagikan masker,sembako ,dapur umum gratis .Bagan W dari Universitas Jend Soedirman sdh bisa produksi masker pedeteksi penyebaran virus corona semoga BUMN bantu buat pabrik nya.
Malaysia rugi perhari sekitar 8,5 triliun akibat virus corona warganya di bantu 6 juta sebulan.
Syafeii Nasution Dir Dapur umum mensos sudah buat dapur umum ,segera daerah siapkan tempat yang jelas empat sehat lima sempurna.
Polisi sudah ada sekitar 4 ribu lebih yg di suruh putar balik arah akibat larangan mudik ,teguran bila bandel baru di tindak tegas ,Kapolri Idham Aziz sudah intruksikan Semua Polres siapkan 10 ton beras cadangan .
Bagus Dirjen LH boleh hutan di manfaatkan dengan bail koordinasi dengan KDH dan Menteri LH salurkan 1 triliun tangani covid-19.
Panglima TNI ,KSAD,KSAL,KSAU,Kapolri sudah intruksikan ke prajurit nya agar di kawal jenazah covid-19 tidak ada lagi yg di tolak warga ,KDH siapkan kuburan khusus Gubsu dan Gub Jateng sdh siap,yg lain mungkin menyusul,lahan negara yg kosong manfaatkan untuk kuburan khusus dan tanam jagung,ubi dll oleh KDH usai covid -19 warga nyaman sehat tidak kelaparan .
Plt Gubernur Kepri bantuan dari APBD dan swasta segera di salurkan ,Singapura bantu satu juta masker,pengusaha sudah sumbang 20 milyar lebih dari berbagai usaha .
Walikota Tanjungpinang Syahrul segera cepat sembuh biar segera bekerja maksimal bantu warga yg kesulitan .Semua usaha berdampak luas pengangguran,phk,di rumahkan semoga segera keluar dari virus corona,DPR.DPRD.DPD bantu peka peduli semua intruksi dari Ketum Partai sudah ada .
Kadis,Kaban,Kakan,Sekretaris dll bantu warga sekitar .
KPK RI Firli dkk sudah ingatkan segera bantu tulus iklas jgn di korup pasti ketahuan ,pasti akan di tindak tegas .
Bila kita bantu iklas pasti rezeki bertambah pasti kita sehat dalam lindungan Allah.
Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau berikan kepada yg berhak dan bantulah ,jgn pilih kasih semua etnis agama bantu bila dia tolak alihkan ke warga yg butuhkan semoga .

Satu tanggapan untuk “Kepri Dalam Menangani Covid-19 Dan Indonesia

  • April 28, 2020 pada 12:18 am
    Permalink

    Semoga segera berakhir ,suami istri sudah banyak yg gaduh akibat virus ini ,tak kunjung datang senbako dll .
    Ayo semua bersatu ,artis,pengusaha semua di rangkul duduk bersama bantu bersama ,cari solusi terbaik..
    Semua pakar investigasi penyakit ini datang dari mana ?
    Vertikal di daerah segera rangkul toga.tomas.todat.tonas dll pasti bisa.
    Industri.restoran.ukm.semua anjlok tutup tak sanggup bayar karyawan .
    Dana hibah KPUD 270 daerah bisa di gunakan beli sembako bulan oktober anggarkan lagi ..des pemilihan …
    DARURAT …ayo segera ..adm nyusul …bila perlu telp langsung KDH oleh KPK RI.Kajati.dll yg awasi anggaran ..
    Sholat .beribadah di rumah…mudik tak boleh …penomena apa ini baru pertama kali dalam sejarah kita lahir sampai sekarang …semoga hilangkan ego…kerja iklas pasti allah catat …semoga

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *