1 Syawal 1441 H ,Sepi Dan Was-Was,Dalam Sejarah

Sebelum penuh kita melaksanakan Ramadhan suasana agak menegangkan sebab di satu sisi kita menahan lapar dan dahaga ,di sisi lain kita harus kuat dalam fisik menghadapi virus corona yg mengancam dunia bahkan sudah lebih dari 5 juta yg terkena virus corona ,ratusan ribu sudah meninggal akibat melawan virus corona,bahkan 116 negara lagi telisik asal usul virus corona .
Kepulauan Riau sebagian ada yg sholat di Mesjid ada sebagian yg sholat di rumah ,bahkan Sholat ID sebagian boleh sebagian tidak boleh karena ada zona merah,kuning ,hijau .
Presiden RI Joko Widodo sudah himbau sudah melarang bila zona merah lebih baik di rumah saja,jangan lupa jaga jarak ,cuci tangan gunakan sabun ,gunakan masker ,ikuti protokol kesehatan.
Bantuan berbagai sumber sudah di salurkan lewat APBN.APBD.CSR.Pengusaha dll .
Tim relawan juga sudah siap 24 jam bila ada yg sakit ada yg wafat wajib SOP Kesehatan agar nyaman dan terhindar dari penyakit tertular yg mematikan ini.
Gubernur Kepri Isdianto sudah salurkan sebagai sembako,alat kesehatan ,masker ,dan bantuan tunai dari Kemensos RI Juliardi Batubara.Bagi yg belum dapat segera data agar di apdet di perbaharui supaya bulan depan dapat bantuan 600 ribu per KK.
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH MH bersama DPRD lain nya sudah salurkan sembako dll demi mengurangi beban derita warga .
Teddy Jun Askara Ketua Fraksi Golkar ,Bobby Jayanyo Ketua Fraksi Nasdem ,Khazalik,Ilyas Sabli dll sudah menyalurkan sesuai daerah pemelihannya .
Kadis Sosial Provinsi Kepri Dolli Boniara Siregar sudah salurkan bantuan dari Kemensos dan bantuan dari APBD Kepri.
Mesjid Dompak dan Mesjid Raya tidak melaksanakan sholat ID ,namun di Bintan sebagian besar sholat ID di Mesjid dan di lapangan ,kata Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo.
Apri Sujadi Sebagai Bupati Bintan sudah salurkan dari Kemensos dan APBD sebesar 2 juta sebulan bagi warga yg terdampak setiap bulan .
Daerah Kawal sampai Berakit ramai pengunjung pantai bahkan dari Tanjungpinang dan Tanjung uban berkunjung ke daerah ini ,insya allah nyaman sehat bila di siapkan air dan masker.
Walikota Tanjungpinang Rahma juga sudah salurkan dana bantuan dari APBD dan pihak swasta yg membantu bersama Ketua DPRD Kota Weni Pustoko ,namun ada 12 Perwako yg di duga salahi aturan yg ada hak interplasi mungkin akan di layangkan oleh DPRD ,namun masih tarik ulur belum semua sepakat terlebih dari Nasdem.
Wakil Walikota nya mungkin akan segera di pilih dari Partai Golkar dan Gerindra ,kemungkinan Ade Angga dan Andi Apriandi yg akan di pilih oleh DPRD .
Di perumahan biasanya saling silaturahmi bermaaf maaf an namun kali ini tutup semua pintu karena tidak terima tamu ,hanya keluarga dekat saja.
Kapal ,Pesawat pun sesuai SOP Kesehatan hanya boleh 50 % jumlah kursi yg ada yg di perbolehkan hingga akhirnya tiket pun jadi mahal ,untuk dapatkan surat kesehatan sebagian ada yg di palsukan sebagian ada yg bayar ,sebagian gratis ,yg palsu sdh di tangkap oleh pihak keamanan .
Kasatgasnas Letjen Doni Monardo sudah tegas tidak ada yg mudik titik ,namun untuk keperluan tugas,darurat ,dll boleh sepanjang ada surat kesehatan dari ybs.
Lokasi Perhotelan dan Wisata sepi ,sembako mungkin akan naik sebab angkutan banyak libur ,sayur mayur mungkin naik ,obat obatan juga akan naik H + 3 semoga di Kepri di antisipasi sebelum ada kenaikan harga bila perlu angkut gunakan kapal perang dan pesawat milik TNI .
M Rudi Walikota Batam sudah salurkan bantuan dari segala penjuru ,namun tetap waspada rakyat demi kesehatan agar tdk berkerumun jaga jarak masker dll .
Hamid Rizal Bupati Natuna juga sdh salurkan berbagai bantuan lewat APBN.APBD dan swasta ,namun jarak yg jauh ini harus di pantau pembangunan dan fasilitas yg sdh di salurkan oleh pusat agar tepat sasaran tepat guna ,bahkan dugaan banyak proyek dari APBD Kepri terbengkalai dan tidak sesuai RAB,semoga Kajati Kepri Sudarwidadi SH MH Dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman sering sering kontrol daerah Anambas dan Natuna baik itu proyek maupun dana desa ,Kata Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau .
Demi pembangunan terwujud demi kemakmuran rakyat demi keseimbangan demi rasa keadilan yg merata ,insya allah jadi bagus bila sering di lakukan investigasi menyeluruh .
Semoga Indonesia segera keluar dari virus corona sebab telah banyak yg di PHK dan di rumahkan berdampak ekonomi sangat luas semoga Peka Peduli sesama terus di tingkatkan ,jangan memandang agama etnis ,suku dll lihat dengar bantu segera tuntas pasti bagus .

2 tanggapan untuk “1 Syawal 1441 H ,Sepi Dan Was-Was,Dalam Sejarah

  • Mei 26, 2020 pada 12:08 am
    Permalink

    Di Bincen.KUD.Pasar Ikan.Potong lembu sudah ramai ibu ibu berbelanja H+4 bahkan sebagian sdh buka pasar.Namun harga sdh naik sebab pasokan terbatas .Nelayan lagi libur .kapal angkut dari Sumut .sumbar.Riau.Jambi tidak berlayar akibat abk lg cuti .
    Semoga dinas kebersihan kota buat air penampungan besar .siapkan sabun .maaker sehingga kecil utk tertular virus corona .
    Jaga kebersihan ,jaga jarak .cuci tangan .
    ASN sudah mulai masuk kerja namun tetap WFH …
    Untuk kecelakaan agak berkurang sebab lalu lalang kendaraan belum normal.
    Untuk perusahaan waspada gelombang PHK ..
    Pihak bank segera salurkan 200 juta ke bawah ,ukm.pedagang dll bunga ringan tanpa jaminan .cukup KK.KTP.Usaha .Surat Nikah biar tumbuh ekonomi ..
    BI akan segera cetak uang atau pinjaman ke luar negeri .
    DPR.Pemerintah coret..hapus UU.PP.KEPMEN .PERDA yg tdk bermanfaat bagi warga bagi publik .
    Buat UU yg baru Pro Rakyat ..demi kelangsungan hidup orang banyak .
    Seminggu tuntas bila pakar.pengamat di undang buat draf .sehingga di revisi dikit langsung ketok palu .
    FTZ buka menyeluruh di Kepri supaya ekonomi Kepri dan Nasional tumbuh

    Balas
  • Juni 4, 2020 pada 2:19 am
    Permalink

    Nesar Ahmad Waka DPRDBintan dari Golkar mengatakan ada 1,8 juta warga dapat bantuan per KK dengan tiga bulan sekaligus katanya,ini berkat saya bersama dewan lainnya,ada 40 ribu KK yang dapat terdampak,bagi yang belum lapor ke Lurah,Kades pasti dapat terkecuali bagi yg tinggal di luar daerah Bintan namun KK,KTP di Bintan tdk dapat katanya.
    Nesar Ahmad ,untungnya PT BAI masih buka bila tdk maka kacau kami,kalau Lagoi itu hanya kecil bantuannya,walaupun wisata terluas di dunia arealnya .
    Nesar,PAD kami insya allah cukup bantu warga walaupun banyak pemotongan APBN karena virus corona .
    Proyek kecil di bawah 200 juta akan segera jalan untuk bangkitkan ekonomi,kalau bentuk barang sembako ukm pedagang tdk dapat imbasnya hanya satu atau dua swalayan yang dapat .
    Ansar Ahmad DPR RI Dapil Kepri dari Golkar juga sangat membantu daerah Bintan baik itu proyek fisik APBN maupun sembako buat warga yg terdampak.
    Semoga segera berakhir virus corona,sebab A Pulungan Ketum dokter anak Indonesia mengatakan bisa saja desember baru buka sekolah,kesehatan lebih utama.
    Pulungan agak sedikit pesimis ,sebab ada oknum pejabat dll yg tidak menggunakan masker ,tidak mendidik warga,apalagi anak sekolah,semoga relawan banyak,kesadaran makin bertambah,di awasi semua sekolah ,baik guru,anak,orang tua dan bila perlu satu ruangan satu pengawas,begitu juga mall,hotel,swalayan,wisata lainnya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *