PEMKO TANJUNGPINANG DISTRIBUSIKAN SEMBAKO COVID-19 TAHAP II

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai mendistribusikan bantuan sembako Covid-19 tahap II untuk masyarakat di Kota Tanjungpinang. 

Sebelumnya sembako Covid-19 tahap I telah dibagikan pada bulan April, tepatnya di hari pertama puasa Ramadhan.

Untuk tahap ke dua ini terjadi peningkatan yang signifikan untuk penerima bantuan jaring pengaman sosial Covid-19. Awalnya data penerima tercatat 18.958 Kepala Keluarga (KK) dan ditahap kedua ini mencapai 35.090 KK yang menerima bantuan paket sembako ini.

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pemko Tanjungpinang berkomitmen bersungguh-sungguh melakukan pendataaan bagi warga Tanjungpinang yang terdampak Covid-19 melalui RT dan kelurahan setempat.

“Bagi warga yang sudah terdata berhak menerima bantuan Covid-19 ini. Mudah-mudahan bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat membantu warga Tanjungpinang ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Rahma saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako Covid-19 tahap II kepada Camat se- kota Tanjungpinang, Rabu (27/5/2020).

Pada kesempatan itu, Rahma juga menegaskan kepada seluruh lurah yang ada di Tanjungpinang agar memperhatikan protokol kesehatan saat membagikan bantuan sembako untuk masyarakat. 

“Lakukan dengan teratur, kita baru saja ada tambahan positif, kita upayakan jangan lagi bertambah. Tetap perhatikan protokol kesehatan. Masyarakat harus aman selama mendapatkan bantuan,” tegas Rahma.

Kepada masyarakat, Rahma juga mengimbau agar memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga pembagian sembako dapat berjalan dengan tertib dan tidak melanggar aturan yang berlaku, “Jangan lupa pakai masker,” pinta Rahma.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Amrialis menyebutkan bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 tahap ini mengalami peningkatan jumlah penerima. Tahap pertama, Dinsos mendistribusikan untuk 18.958 KK, dan tahap kedua ini, sembako disalurkan untuk 35.090 KK.

“Jumlah ini mewakili 60 persen dari jumlah kepala keluarga yang ada di kota Tanjungpinang,” kata Amrialis

Untuk penyalurannya, kata Amrialis, hari ini dilakukan secara simbolis untuk 10 kepala keluarga di masing-masing kantor camat. Kemudian pada Kamis (28/5/2020) puluhan ribu sembako tersebut akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan untuk didistribusikan ke masyarakat.

” Isi paket sembako terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, sarden kaleng, tepung, susu kental manis, dan teh celup,” ucapnya 

Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan Plt. Wali Kota, Rahma di 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang, didampingi Sekretaris Daerah, Teguh Ahmad Syafari, Asisten II, Irwan, Kapolsek, Camat, dan Lurah di masing-masing wilayah. 

Dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kantor Camat Bukit Bestari dan terakhir Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

2 tanggapan untuk “PEMKO TANJUNGPINANG DISTRIBUSIKAN SEMBAKO COVID-19 TAHAP II

  • Mei 31, 2020 pada 12:58 am
    Permalink

    Semoga yg dapat sembako dari APBD Kota Dan Pemrov serta bantuan tunai langsung dari Kemensos RI Juliardi Batubara segera di buat stiker .
    Agar warga tau mana yg dapat mana yg terdampak mana yg tidak layak mana yg layak di bantu .
    Segera buka semua industri wisata dan lainnya .Normal Baru .Kunci nya Jaga jarak cuci tangan gunakan sabun .masker .semua toko dll wajib sediakan air.sabun ,insya allah sehat .ekonomi berputar

    Balas
  • Mei 31, 2020 pada 1:03 am
    Permalink

    Proyek yg terkendala segera di investigasi di telusuri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol.Aris Budiman dan Kajati Kepri Sudarwidadi SH MH agar tepat guna tepat sasaran.
    Di larang keras istri atau suami pejabat masuk struktur Komisaris atau Direktur di perusahaan .
    Secara etika tidak baik ,bagi yg mau pensiun segera di rombak di tunjuk saja Kabid.Sekretaris di dinas.badan.kakan supaya berjalan normal .
    Plt segera depenitif yg masih kosong segera di isi .
    Proyek Navigasi di Kepri puluhan milyar segera di awasi .

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *