Jemaah Haji 2020 ,Di Batalkan Oleh Menag RI

Menteri agama Republik Indonesia Jenderal P Fahrul Razi mengatakan tidak ada yg berangkat tahun ini baik itu haji maupun Umroh.
Akan berdampak luas dan bisa rugi pihak travel sebab tiket,hotel biaya makan minum jelas beda harga tahun ini dengan tahun depan,nilai kurs dollar juga di pastikan naik sudah barang tentu akan melonjak tajam .
Bahkan calon jemaah haji pasti kecewa,manfaatnya di berikan oleh calon kepada perorangan 6-18 juta ,nilai manfaat nya sangat adil Kata Fahrul Razi .
Tambahan kouta akan di naik kan,di Mina sangat sempit ,terkecuali ada pihak Arab Saudi siapkan tenda dll.
Akibat pandemi virus corona ini keputusan antar negara bahkan bukan kehendak kita namun kehendak alam akibat perang virus corona yg tak tau sampai kapan.
Ketua Himpuni Ahmad sangat kecewa karena tdk pernah di ajak kami dialog dalam mengambil keputusan yg di ambil pemerintah.
Kepulauan Riau juga menurut Plt Gubernur Isdianto tetap aturan yg di buat Kemenag pasti kami laksanakan di tunda jemaah tahun depan baru bisa berangkat.
Bahkan Arab Saudi baru saja buka new normal mesjid dll buka dgn catatan jaga jarak masker cuci tangan ,Tentara di pastikan kawal terus warga disiplin agar virus hilang.
Yandri Susanto DPR RI harus persetujuan Komisi VIII .
Pembatalan sangat strategis sangat penting rapat kerja hari ini ,ijin rapat hari kami 4 juni 2020 ternyata Menag putuskan.
351 milyar dana haji tahun ini belum lagi 200 ribu lebih yg mau berangkat .
Menag RI sdh ada persetujuan waktu 1 juni 2020 ,ini kan sdh ada persetujuan Presiden RI .
Menag RI semoga akur damai sejuk tdk gaduh ,semoga kita punya kepastian punya rasa kepedulian kepekaan agar fokus covid -19 supaya penyakit yg tdk terlihat dengan mata bisa musnah dari bumi NKRI.
Ada yg iklas ada yg mau nuntut ada yg galau ada yg tawaduk tergantung masing masing person yg menanggapi .
Himbauan kesehatan keselamatan paling utama tergesa gesa skema kesehatan masy ,klaster dapat memaklumi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *