KPK RI Segera Turun Ke Kepri,Investigasi ,Pasti Ketahuan

Lingkup pekerjaan,Sumber dana,Persyaratan lelang,Kualifikasi peserta lelang,Satu Penawaran setiap peserta tidak boleh lebih,Biaya penawaran terendah lengkap ,menang ,jangan ada perusahaan yang sudah di daftar hitam menang lagi,atau pemilik A namun yg kerja B toh A Dan B sama .

Penjelasan dokumen harus jelas,metode,penyampaian ,ketentuan ,besaran dll.BAP,peninjauan kelapangan ,klarifikasi,isi dokumen sudah sesuai tidak di LPSE.

Jaminan ,daftar,metode,harga,personil harus jelas semua sebab ini duit rakyat .Mata uang,masa berlaku,menyetujui,menolak,jaminan ,KSO ,peserta dan pemenang di berikan pada bintang .

Proses evaluasi ,mengubah substansi,harus di bumbuhi materai,Keputusan Menteri PU PR,surat,jangka waktu ,jaminan ,kalau proyek 30 milyar minimal barang kita harta tak bergerak dan bergerak sebesar 30 % dari nilai proyek .

Spesifikasi tehnis sesuai ketentuan dokumen yang di kirim kan ,jenis ,kapasitas,komposisi,jumlah peralatan,syarat tehnis,SPMK,uang muka ,hasil penghitungan ,APBN,APBD,CSR sama saja .

Cacat mutu ,segera di perbaiki,rencana fisik,kontrak 0-70%atau 70-100 %.,pekerjaan tambahan,perubahan desain,keadaan kahar,mensubkontrak,pemutusan kontrak pasal 1266,gagal mematuhi keputusan akhir,di luar pengadilan atau di luar .

Sebelum pengecoran ,bakesting arus di cek di pelototi,pakai bahan apa,konsultan pengawas,ukuran pondasi,cat juga di sebut dalam merek ketika buat penawaran bila menang .

Kayu ,tiang pagar,di gosok sampai halus,foto harus jelas di lapangan juga harus jeli .upah mandor,tukang ,kepala tukang,pekerja,bahan kerikil,pasir ,semen,penyedia jasa,pengguna jasa.

Undang Undang Nomor 5 Tahun 1999,28,29,30,Keppres,IBRD,JBIC,evaluasi tehnis,berita acara,spek tehnis,personil inti,SPPJ,semua harus jelas.

Di tanya sama Gubernur Kepri Isdianto itu urusan Dinas PU PR ,di tanya dinas pu pr dia menghilang tak tau kemana ,jarang di kantor ,karena pernah di cecar oleh KPK RI ketika Nurdin di tangkap KPK RI.

Abu Bakar jarang ada di tempat ,Kabid Air juga sering tak masuk ,semoga kegiatan proyek benar adanya,banyak juga oknum yang bermain main di seputar proyek,belum lagi oknum dewan ikut bermain,di kapling kapling alasan reses dan sosialisasi minimal satu milyar itu sudah di letak di dinas terkait.

Belum lagi mau pilkada rawan bahkan ini bila tidak antisipasi bisa bahaya.

Semoga Kajati Kepri dan Kapolda Kepri Awasi semua tahapan yang ada ,bila ini di biarkan bisa jadi bom waktu ,Kata Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau.

Bila sudah saling kongkalikong maka sulit ,semoga pengawasan di perketat ,bukan asal jadi setahun roboh dan hancur ,begitu juga di Bintan dan Kota Tanjungpinang agar KPK RI turun investigasi pasti ketahuan .

Ada proyek melimpah sampai menolak ,ada yang jerit ada yang menikmati ,ada pura pura tidak tau ,ada tau tapi tak mau tau .Ada sudah kena siram dll ,semoga Firli Bahuri ,Pintauli Siregar dkk Pimpinan KPK RI Turun,bersama lik dik tut biar jelas duduk persoalan.

Kunci nya jangan Serakah Tamak Rakus ,pasti cepat lambat ketahuan kerangkeng ,jeruji besi .

Sudah banyak ASN,KDH yang masuk penjara akibat Keserakahan ,Ketamakan,KKN semua mau ,semua mau di kuasai ,gampang urusan semua bisa ,sungguh terlalu .

Ada proyek anak pejabat ,itu ke itu terus yang dapat,rumah di Jabar,Jatim,Riau menyebar sungguh terlalu.Semoga sadar ?

3 thoughts on “KPK RI Segera Turun Ke Kepri,Investigasi ,Pasti Ketahuan

  • Agustus 31, 2020 pada 8:41 am
    Permalink

    UNDANG UNDANG KONSUMEN SUDAH JELAS NOMOR 5 TAHUN 2005 SANKSI PENJARA 15 TAHUN DENDA 5 MILYAR .

    PENGADAAN DI KANTOR KANTOR UNTUK CUCI TANGAN ASAL JADI .SABUN TAK ADA .AIR TERSENDAT .DISINFEKTAN ADA YANG 100 RIBU ADA YG 250 RIBU HABIS PAKAI .

    MASKER JUGA YG DI BERIKAN KE PENGUSAHA TAK TAU KEMANA ARAH NYA .SATU JUTA MASKER.SUMBANGAN PENGUSAHA BANYAK KETIKA ITU .

    BELUM LAGI RUMAH DINAS DPRD KOTA .RUMAH JABATAN WALIKOTA .DAN YG LAIN NYA.

    SUNGGUH TAK TAU KEMANA ? SEMOGA ?
    BELUM LAGI KEGIATAN SOSIALISASI VIRTUAL DLL .SEMOGA DI INVESTIGASI
    RAKYAT BUTUH SENTUHAN DLL

    KALAU JABATAN HANYA MAU CARI AMAN .LEBIH BAIK MUNDUR ?RESIKO JABATAN .KITA HARUS MAMPU MENGAKOMUDIR SEMUA KEPENTINGAN.AKIBAT COVID BANYAK KKN BANYAK DUGAAN KORUPSI
    IBARAT GURITA .BELUM LAGI BIAYA MAKAN MINUM DAN PAKAI HABIS ATK.DLL INVESTIGASI SEMUA.BELI DI MANA ? ADA TDK BARTER .FEE DLL

    IBU WALIKOTA TANJUNGPINANG RAHMA HARUS TEGAS LUGAS .
    BILA ADA OPD.CAMAT.LURAH TIDAK BECUS KINERJA SEGERA COPOT .

    Balas
  • Agustus 31, 2020 pada 8:45 am
    Permalink

    APRI SUJADI BUPATI BINTAN JUGA HARUS BETANI AMBIL LANGKAH TEGAS .BILA ADA YG TDK BECUS TEGUR COPOT .SIKAT ITULAH PEMIMPIN .
    JANGAN CARI AMAN SENYAP .UJUNG NYA KURANG BAGUS DI MATA PUBLIK .

    SEMOGA BERIKAN YG TERBAIK .LEGESI YG BAGUS SAMPAI 9 DESEMBER 2020 .

    KASUS KASUS YANG MENGENDAP SEGERA IRWASDA .KAJARI.KAPOLRES TUNTASKAN .BILA TIDAK INGIN KPK RI TURUN KE DAERAH .

    25 DPRD BINTAN AWASI SEMUA KEGIATAN PROYEK YG SEDANG BERLANGSUNG .AGAR TIDAK ADA BOM WAKTU .

    Balas
  • September 2, 2020 pada 9:12 am
    Permalink

    MODUS :
    PROYEK DI KASIH SI A SATU PAKET SESUAI NILAI ,DAPAT 10 % TAK MAU TAU RUGI KAH UNTUNG KAH.PAJAK KAH .PPN.DLL

    DI MASUK KAN KE DINAS .CANTOLAN NYA .BAHKAN A SAMPAI NOLAK .TERLALU BANYAK PAKET YG DI BERIKAN.SEBAB HARUS KONTAN.BELUM DI KERJAKAN SDH DAPAT 10 % DARI NILAI PROYEK

    YANG DESAIN YG RENCANAKAN DIA.YG KERJA DIA YG KONSULTAN DIA .BAHAN JUGA DI TUNJUK SATU TOKO DLL.

    BAHKAN KOLAM IKAN DIA.DAPAT APBD DIA .KOLAM MILIK DIA SUNGGUH TERLALU .BELUM LAGI JARINGAN PLN SEMUA DIA .

    PROYEK BIASANYA DI BAWAH 200 JUTA .BISA DI TUNJUK .
    BUAT BALEHO DIA .CETAK DIA.CV DIA .RENCANA DIA.PER METER ADA 20.25.30.50.000 TERGANTUNG KUALITAS

    ADA YG DRAINASE .PAVING BLOK DIA .PABRIK DIA YG KERJA DIA .
    ADA LG DESA SATU TAHUN KEGIATAN SEMUA DIA YG KENDALIKAN DAPAT FEE .

    PILKADA ENAM KAB KOTA SATU PILGUB KEPRI AGAK RAWAN .MASKER.DISINFEKTAN .CUCI TANGAN .BALEHO .BANSOS .MEDIA SUDAH TEKEN MATERAI 6000 MOU .BAYAR 50:50 KALAU MAU ?

    SUDAH DAGELAN .SUDAH BANYAK RUSAK .APBD 1/2 NYA SDH TAK TAU KEMANA ARAH MENGALIR ?
    TERGANTUNG .

    BELUM LAGI ATK.KIT.DLL SEMINAR DLL .100 JUTA BIASANYA HANYA 50 % .
    SEMOGA FIRLI B .PINTAULI SIREGAR PIMPINAN KPK RI LIK.DIK.TUT SEGERA MONITOR .

    SUDAH RATUSAN TERSANGKA.TERDAKWA.TERPIDANA .NAMUN TAK JERA JERA .MAKIN MASIF .MAKIN NEKAT

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *