Drs H Saut Sialagan MM Sebagai Kaban BLH Hut Provinsi Kepri

Kepala Badan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Provinsi Kepri Saut Sialagan ,punya tanggung jawab besar di daerah Kepri .

Sebab sesuai UU 41 Tahun 1999 dan UU 18 Tahun 2013 dan di lembaran negara Nomor 5432 dan Lembaran Negara Nomor 3888 sangat berperan.

Melibatkan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman,Danrem Tanjungpinang Brigjen TNI Jimmy Manalu dan Kajati Kepri Hari Setiyono SH MH,insya allah bisa bersama tim jajaran kehutanan yang ada .

Baik itu limbah ,hutan ,lingkungan yang tidak di dukung ,sanksi berat baik itu denda dan kurungan nya ,bagi pelaku perusak hutan dan AMDAL PT BAI serta kegiatan lainnya di Kepri ,sudah sesuai atau belum .

Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau berharap saling koordinasi bersama kita bisa .

Faktor pendukung sudah ada ,cek semua papan plang nama yang ada serta peta yang ada ,sehingga tidak di caplok oleh pihak lain .

Bintan,Natuna,Anambas ,Lingga sangat banyak hutan lindung dan magrove ,Karimun dan Batam perlu ada pengawasan pabrik besar ,sehingga bisa di terapkan dengan baik .

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH MH Waka Dewi,Raden,Dahlan serta anggota lainnya sering monitor .

Lahan di Dompak 900 Ha masih utuh atau sudah berkurang ?Galian C dan Tambang segera di data ,belum lagi dana mengendap di Bank Bestari puluhan milyar ,sebab PT Syahnur sudah ada pencairan paska tambang 5 milyar ,hal ini perlu di investigasi .

12 terdakwa di PN tipikor Tanjungpinang juga belum tuntas,masih di gali oleh Majelis Hakim dan JPU .

Sudah ada mantan pejabat empat orang yang duduk di pesakitan ,mestinya ini jadi pelajaran ,semoga di data semua di investigasi ,agar kedepan profesional dan ada ketegasan serta UU yang ada bisa di terapkan.

Ijin dll gratiskan cepat terkoneksi dengan baik ,datangkan ahli hutan dan amdal agar Kepri bisa menggali potensi yang belum tergaraf dengan baik .

Sebab ahli hukum hutan dan hukum amdal di Provinsi belum banyak ,harus nya di datangkan dari UGM,UI demi kelancaran argumentasi terhadap pelaku dll .

Buat pelatihan buat dialog di gedung daerah atau di aula Dompak bersama warga dan tokoh lainnya .
H Ansar Ahmad SE MM bentar lagi di lantik ,semoga ini di terapkan dengan baik ,sehingga tidak berlarut larut ,jadi BOM waktu .

Wagub terpilih Marlin Agustina juga berharap yang sama ,pasti dukung Gubernur terpilih .
Sekda Kepri Tengku Arief laksanakan dulu ,hal yang belum tuntas ,biarkan saja peresmian,peletakan batu pertama dll tunggu Ansar Ahmad di lantik jadi Gubernur Kepri.

Buat satu badan di Tepi Laut agar bisa buat event nasional dan lokal ,KDH tujuh daerah sering dialog minimal dua bulan sekali dialog di gedung daerah ,ada sekat sekat bisa di urai ,undang 15 Jenderal yang ada di Kepri dan vertikal lainnya ,insya allah bagus maju Kepri ,Indonesia maju .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *