10 Provinsi ,Insya Allah Akan Di Sahkan Oleh Presiden RI Joko Widodo

Bila sudah sepakat DPRD Provinsi induk dan Kab Kota Pemekaran di dukung oleh tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakat ,akhirnya di bawa ke DPR RI untuk di sahkan dan Presiden RI tinggal buat regulasi nya ,UU Dan Keppres .

Adapun pemekaran wilayah mungkin di lihat dari rentang kendali pengurusan dan jarak tempuh ke ibu kota Provinsi dan jumlah penduduk serta aspek lainnya .

Insya Allah dalam waktu dekat yakni :

PROVINSI SUMATERA TIMUR,SUMATERA TENGAH ,TAPANULI,NIAS ,PAPUA BARAT DAYA,PAPUA TENGAH ,NATUNA,PAPUA SELATAN ,BOLAANG MONGONDOW RAYA ,KAPUAS RAYA,SUMBAWA .

Mendagri ,Menpan rb tergantung dari warga dan desakan masyarakat ,serta kajian yang mendalam ,puluhan juga ada Kecamatan dan Kab yang di mekarkan .

Bisa saja minimal lima kab kota sudah bisa di jadikan Provinsi ,namun Gubernur induk wajib dukung dan wilayah juga akan di petakan ,APBD bisa saja setahun masih mengacu pada Provinsi induk .

Konsultan pemekaran ,para pakar juga harus di hadirkan serta yakin kan oleh DPRD Provinsi induk dan DPR RI sehingga tidak jadi sandungan ,bila semua lancar pasti jadi Provinsi ,Kata Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau .

Dulu Riau mekar jadi dua Provinsi Riau dan Kepri ,para pakar politik dan pakar strategi serta pakar wilayah di undang ,memang agak berat ,persoalan nya siapa yang jadi sponsor ,bila patungan dana nya mungkin bisa .

Sebab harga tanah pasti naik ketika kecamatn jadi ibu kota nilai dari 10.000,- per meter jadi 300.000 per meter begitu juga sebaliknya ,pengusaha akan naik status serta sda serta wilayah yg jadikan ibu kota Provinsi tentu harus banyak sumbang ,patungan ringan .

Ketua DPR RI Puan Maharani ,Mendagri Tito Karnavian ,Menpan RB Tjahjo Kumolo ,Setneg RI Dan DPRD Provinsi minimal 55 % wajib tanda tangan bila mau di mekarkan .

Provinsi Natuna :terdiri dari Kab Serasan Midai Sedanau Selat lampa Letung Tarempa Ranai dan Palmatak ,bila sepakat pengusaha yang ada di luar daerah dan di daerah tentu sangat mudah ,bila semua sepakat semoga di tunggu hasil nya ,bahkan Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepriย  sudah dukung .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *