Aris,Hari,Jimmy,Kanwil BPN ,KDH Ayo Tuntaskan Tanah Di P Bintan

Dengan banyak nya kasus tanah di Pulau Bintan ,mungkin karena nilai jual sudah tinggi ,apalagi RO RO 24 Jam akan di buka batam dan bintan sebelum Jembatan 13 Triliun selesai .

Semoga Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman ,Kajati Kepri Hari Setiyono SH MH ,Kanwil BPN ,Danrem Brigjen TNI Jimmy Manalu ,Kepala Daerah ,Camat ,Kades ,Lurah undang di Aula Dompak ,bisa tampung 2.000 orang .

Bila perlu Menteri ATR /BPN juga undang ,bawa data semua ,OPD hadirkan bersama di Aula bersama Ansar Ahmad Gubernur dan Wagub Marlin .

PT BAI ,MIPI ,Lauren Takke ,Guanseng ,dll sudah mulai gugat menggugat ,hal ini tak baik di hadapan investor ,ingin kepastian ,HGU bisa 20 tahun bisa di perpanjang kembali .

BMW ada 32.000 Ha ketika itu ada mou Soeharto -PM Singapura tahun 1990 an ,ketika itu Bupati Kolonel Manan Saiman .Ada lagi 900 Ha lahan donpak ternyata sudah tak sampai lahan itu,pembebasan ketika itu zaman Ismeth Abdullah Gubernur .

Ketua DPRD Kepri Jumaga dkk harus bisa duduk kan dan tuntaskan persoalan aset negara dan aset lain nya .

Belum lagi 1500 Ha lahan PT TPD dan lahan lainnya di daerah lintas barat ,ada kawasan hutan ,namun ada oknum pejabat keluar sertipikat .

BPN permah bilang ada zona hijau kuning merah bila merah tidak boleh ,harus di putihkan oleh Menteri LH Hutan .

Belum lagi pembebasan lahan jembatan batam ke bintan pasti pro kontra dengan warga ada surat tebas surat alashak surat GS surat belanda surat sertipikat ,macam macam .

Bahkan dugaan bila banyak duit dulu main tembak di atas kuda,sebab dulu tak ada harga .Dulu ketika ada pembebasan lahan Lagoi juga pro kontra bahkan sempat bumming internasional ketika itu .Ada lahan pagi di bebaskan ,malam di tanami pohon kelapa ganti rugi lahan yang sama .

Belum lagi simpang depan Kanwil Depag atau dekat Kantor Kejati ,ini bisa juga jadi bom waktu ,sudah banyak berdiri bangunan dll ,yang di kuasakan juga sudah wafat ,di daerah Wacope juga tumpang tindih ,ada MDM dll.

Antara PT Antam dengan Pemda juga belum tuntas ,belum lagi lokasi antara Kawal sampai Berakit sebagian sudah di bangun hotel bintang lima dll.

Bahkan milik Balai Wartawan 20 Ha di hibahkan oleh Kolonel Abdul Manan tak tau rimba nya ,ketika itu beliau Bupati Kepulauan Riau ,sebelum Provinsi terbentuk .

Ansar -Marlin serta DPRD ,OPD khusus Hutan segera tuntaskan ,tidak berlarut larut ,bila ada oknum palsukan data segera Kajati Dan Kapolda usut tuntas .

Dari nilai 1.000,- per meter sekarang 500.000 per meter akibat dari Perjuangan Huzrin Hood mantan Bupati Kepri dan tokoh pejuang .

Semoga tulus iklas berikan hak warga bila benar ,berikan hak pengusaha bila benar data otentik .Mudah minta data semua mou jelas lugas tuntas .

Belum lagi masalah proyek dll segera berikan kepekaan kepedulian jangan di monopoli ,di tengah pandemi global ,mudah tersulut ,tetap jaga jarak masker cuci tangan edukasi terus .

Bahkan ada gugatan sudah sampai ke MA Dan KPK RI semoga Vertikal Daerah yakin dan pasti bisa tuntaskan mafia tanah dan hak warga dan hak pengusaha .Ayo tuntaskan jangan di politisasi murni tulus iklas tindak tegas bila ada dokumen ganda ,Kata Syahban Siregar SH Pengamat Sosial Media Di Kepulauan Riau.

Bahkan kata Hendri Kadis LH Hutan Provinsi Kepriย  siapa yang buat surat dia yang masuk penjara ,sebelum nya beliau Kadis PU PR Kota ,ayo tuntaskan .Dulu ada Said Jafar,Yerri Suparna ,Nelwan ,Sialagan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *